Sukses

Heru Budi Didampingi Gibran Tinjau Kali Semongol, Bagi Susu hingga Sembako

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono bersama Wali Kota Solo sekaligus Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka kompak meninjau Kali Semongol di Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Surakarta yang juga Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Jakarta Barat, Jumat pagi (28/6/2024).

Agenda dijadwalkan berlangsung sekira pukul 07.30 WIB. Namun, Heru Budi tiba lebih dulu pukul 07.25 WIB dengan mengenakan baju putih lengan panjang.

Tak lama setelah itu, Gibran pun tiba di lokasi. Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengenakan baju lengan panjang bermotif bunga-bunga kecil.

Pada kesempatan tersebut, kedatangan keduanya disambut warga sekitar. Heru membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga.

Gibran melakukan hal serupa, dia ikut bagi-bagi barang ke warga berupa buku tulis, pensil, hingga susu kemasan. Anak-anak dan menyambut girang pemberian Gibran itu.

Heru bilang, kehadiran Gibran sebagai Wali Kota. Gibran, kata Heru, hanya turut mengecek proyek penanganan banjir Kali Semongol tersebut.

"Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," kata Heru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kaitannya dengan Pilkada Jakarta

Heru Budi juga menyampaikan progres pengerukan di Kali Semongol sebagai salah satu upaya pencegahan banjir di kawasan tersebut.

"Tadi disampaikan pada beliau bahwa Semongol sudah dikeruk dengan kondisi trase yang ada nanti lanjut sheet pile. Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," sambungnya.

Senada, Gibran menyebut kehadirannya di Kali Semongol, Jakarta Barat hanya untuk mendampingi Heru Budi dan tak ada kaitannya dengan Pilkada Jakarta 2024.

"Mendampingi Pak Pj Gubernur. Nggak ada agenda apa-apa, main aja. (Ini agenda sebagai) wali kota," ucap Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini