Sukses

Ketua TP PKK Kota Cilegon Hany Seviatry Raih Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

Hany Seviatry meraih penghargaan dari BKKBN pusat atas kinerja dari upaya peningkatan pembangunan keluarga sehat berkualitas.

Liputan6.com, Semarang Di masa kepemimpinan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kota Cilegon terus menerima penghargaan bergengsi. Hingga kini sudah ada 89 penghargaan, baik mewakili individu maupun kepemimpinannya sebagai Wali Kota yang baru menjabat selama 3 tahun 4 bulan.

Penghargaan demi penghargaan yang sudah didapatkan Kota Cilegon di kepemimpinan Wali Kota Cilegon menjadi bukti kinerjanya dalam memimpin diakui baik tingkat Provinsi Banten maupun Nasional.

Teranyar, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon yang juga Istri dari Wali Kota Cilegon Hany Seviatry atas prestasi dan komitmen serta peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia emas, bertempat di Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Semarang, Jum'at (28/6/2024)

Manggala Karya Kencana merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

"Alhamdulillah malam ini dapat penghargaan dari BKKBN pusat atas kinerja dari upaya peningkatan pembangunan keluarga sehat berkualitas," ungkap Hany atas penghargaan yang diraihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah Manis Kerja Sama Tim

Hany mengatakan bahwa penghargaan ini berkat kerja sama tim. 

"Ini semua tercapai berkat kerja sama dengan Dinas DP3AKB, Dinas Kesehatan dan Stakeholder terkait dan yang pasti kerja sama tim penggerak PKK, terima kasih atas kerjasamanya, semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Hany menuturkan bahwa ada andil Wali Kota Cilegon dalam suksesnya setiap program PKK.

"Tentunya peran Pa Wali sangat besar ya dalam penghargaan ini, sebagai Kepala Daerah punya andil yang besar melalui dukungannya, programnya itu salah satu penilaian besar dalam penghargaan ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menuju Indonesia Emas 2024

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon, Lia Nurlia Mahatma mengatakan DP3AP2KB selalu support program untuk keluarga di Cilegon.

"Tentunya kegiatan-kegiatan banyak yang kita support. Di kami ada kegiatan pendampingan keluarga bagaimana meningkatkan kualitas keluarga,tentunya peran PKK sangat besar terkait minat dan wilayah masing masing kecamatan dan kelurahan, alhamdulillah berkat kerja sama tim baik DP3AP2KB, Dinas Kesehatan, PKK Kota, PKK Kecamatan sehingga program-program kita dinilai baik dan mendapatkan penghargaan ini," jelasnya.

Sementara itu Dirjen Ketahanan Kementerian Ketahanan RI Oktaheroe Ramsi mengatakan penghargaan ini sebagai tanda keberhasilan Pemerintah Daerah berkolaborasi menangani Keluarga menuju Indonesia Emas 2045.

"Indonesia emas bergantung dari sukses dan tidaknya kepengurusan Pemerintah terkait Keluarga di daerahnya, dengan dukungan penuh dan komitmen bersama untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi dalam rangka ketahanan keluarga menuju Indonesia emas 2045," pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.