Sukses

TP PKK Kota Cilegon Sebut Ada Peran Wali Kota Helldy di Balik Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian turut mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry saat penganugerahan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN.

Liputan6.com, Semarang Wali Kota Cilegon Helldy Agustian turut mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry saat penganugerahan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Semarang, Jum'at, 28 Juni 2024.

Ketua TP PKK Kota Cilegon Hany Seviatry menegaskan bahwa Wali Kota Cilegon berperan penting dalam suksesnya program PKK dan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN.

"Tentunya peran Pa Wali sangat besar ya dalam penghargaan ini, sebagai Kepala Daerah punya andil yang besar melalui dukungannya, programnya itu salah satu penilaian besar dalam penghargaan ini," jelasnya.

Terkait dukungan yang dimaksud, Wali Kota Helldy menjelaskan bahwa dalam Tema Hari Keluarga Nasional tahun ini mengangkat Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas, menurutnya hal ini yang sudah dilakukan dalam kepemimpinannya

"Tema Harganas tahun ini itu mengenai keluarga berkualitas menuju Indonesia emas, kita sudah melakukan itu di dalamnya ingin memperbaiki SDM (Sumber Daya Manusia), dengan memberikan beasiswa full sarjana, lalu pembangunan 4 SMP negeri, sehingga nanti SDM kita sudah siap dalam menuju Indonesia emas 2045," ungkap Helldy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Kesehatan Keluarga

Helldy menjelaskan Pemkot Cilegon memiliki program untuk kesehatan keluarga, bahkan tingkat Universal Health Coverage (UHC) sudah di atas 100%

"Di Cilegon saat ini berobat hanya cukup menggunakan KTP, ini demi menyehatkan keluarga Cilegon apabila ada yang sakit lalu ke Rumah Sakit cukup menggunakan KTP, karena UHC kita sudah di atas 100%," lanjutnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa penghargaan ini berkat kerja sama tim.

"Secara keseluruhan penghargaan ini berkat kerja sama tim, dari DP3AP2KB, Dinas terkait, TP PKK Kota Cilegon juga masyarakat Kota Cilegon, tanpa kerja sama tim mungkin tidak akan ada penghargaan Manggala Karya Kencana ini," tegasnya.

Sementara itu Dirjen Ketahanan Kementerian Ketahanan RI Oktaheroe Ramsi mengatakan penghargaan ini sebagai tanda keberhasilan Pemerintah Daerah berkolaborasi menangani Keluarga menuju Indonesia Emas 2045.

"Indonesia emas bergantung dari sukses dan tidaknya kepengurusan Pemerintah terkait Keluarga di daerahnya, dengan dukungan penuh dan komitmen bersama untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi dalam rangka ketahanan keluarga menuju Indonesia emas 2045," pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.