Sukses

Isyana, Ari Lasso hingga Gigi Akan Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara di Monas

Sebelum acara hiburan pesta rakyat, akan ada rangkaian acara formal seperti upacara dan parade defile serta pertunjukan marching band Akademi Kepolisian sekaligus terjun payung untuk memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

Liputan6.com, Jakarta - Polri bakal menggelar HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Nantinya, acara tersebut bakal digelar pada besok Senin 1 Juli 2024.

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, masyarakat dipersilakan untuk hadir dalam puncak perayaan hari jadi Polri tersebut.

Apalagi, nantinya akan ada Pesta Rakyat Hari Bhayangkara yang bertabur artis ternama seperti Isyana Sarasvati, GIGI, RAN, Endah N Rhesa, Ari Lasso, dan goyang bersama dengan NDX AKA.

Masyarakat yang datang tidak perlu pusing untuk mencari makanan dan minuman untuk menemani menonton artis-artis tersebut. Sebab, Polri telah menyiapkan booth makanan dan minuman secara gratis dari 150 UMKM.

"Mari datang ke acara Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Acara ini gratis, makanan dan minuman yang disediakan oleh 150 UMKM juga gratis," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Minggu (30/6/2024).

Trunoyudo menjelaskan, sebelum acara hiburan pesta rakyat, akan ada rangkaian acara formal seperti upacara dan parade defile serta pertunjukan marching band Akademi Kepolisian sekaligus terjun payung untuk memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

Rencananya dalam upacara tersebut akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Bersama Presiden dan Wapres terpilih dalam Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta pejabat negara lainnya.

Trunoyudo berharap dengan tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas' yang diusung dalam memperingati Hari Bhayangkara, Polri semakin dicintai masyarakat.

"Untuk itu dengan digelarnya pesta rakyat di Lapangan Monas pada Senin besok, Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.

"Kami imbau masyarakat datang dan mengikuti acara dengan tertib, selamat menikmati acara puncak Pesta Rakyat Hari Bhayangkara besok," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Rakyat Hari Bhayangkara di Monas 1 Juli, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas saat kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-78 yang bakal diselenggarakan pada Senin 1 Juli 2024 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

"Rekayasa lalu lintas Pesta Rakyat 1 Juli 2024 di sekitar Monas tersebut bersifat situasional, " kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6/2024).

Walau begitu Latif juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputar Monas agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

"Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputar Monas mulai pukul 09.00-24.00 WIB, acara tersebut rencananya juga diprediksi akan dihadiri kurang lebih 182.000 orang," kata Latif, seperti dikutip dari Antara.

Berikut rekayasa lalu lintas Pesta Rakyat di sekitaran Monas:

1. Arus lalu lintas (lalin) dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan Ke Traffic Lamp (TL) atau lampu merah Harmoni

2. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara/Istana Negara (A9) dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur

4. Arus lalin dari Jalan MH. Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis

3 dari 3 halaman

Arus Lalu Lintas Tanah Abang

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Suryo Pranoto yang akan menuju Jalan Ir. H Juanda dibelokan ke kiri Jalan Gajah Mada

8. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit di Belokkan ke kiri Jalan Tanah Abang II

9. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Ke Jalan Veteran I di luruskan ke Arah TL Harmoni

10. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran II diluruskan ke arah TL Harmoni

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini