Sukses

Operasi Kakinya Sukses, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Tim Dokter

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya terhadap tim tenaga medis yang terdiri dari anak bangsa Indonesia atas keberhasilan operasi cidera di kakinya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya terhadap tim tenaga medis yang terdiri dari anak bangsa  Indonesia atas keberhasilan operasi cidera di kakinya.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu (30/6).

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta,” kata Prabowo seperti dikutip Senin (1/7/2024).

Prabowo menjelaskan, RS tersebut adalah RS yang baru diresmikan pada Februari lalu oleh Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo.

RS itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 RS milik TNI lainnya.

Prabowo mengatakan, penyebab cidera yang sudah lama tersebut adalah dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Beraktivitas

Ia pun mengatakan bahwa dirinya sadar dan paham tindakan medis yang ia jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Namun, ia meyakinkan diri bahwa itu harus ditempuh.

“Semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” bangga Prabowo.

Prabowo memastikan, operasinya yang telah dilaksanakan satu minggu lalu telah berhasil dan kini ia siap untuk berkegiatan kembali.

“InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” dia memungkasi.

3 dari 3 halaman

Jokowi Jenguk Prabowo Usai Operasi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Presiden Terpilih RI sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di rumah sakit, usai menjalani operasi cidera kaki kiri.

Jokowi pun bersyukur operasi tersebut berjalan lancar dan Prabowo saat ini tengah dalam tahap pemulihan.

Momen tersebut diunggah Jokowi melalui akun media sosial Instagramnya @jokowi, Minggu 30 Juni 2024. Dalam unggahannya, Jokowi sedang duduk berbincang dengan Prabowo di sebuah kamar rawat inap.

"Alhamdulilah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar," kata Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Senin (1/7/2024).

"Tindakan medis untuk pemulihan cidera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," sambungnya.

Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan Prabowo agar segera pulih pasca operasi besar. Jokowi berharap Prabowo dapat semakin siap mengemban tugas-tugas kedepan.

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.