Sukses

Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Naraya untuk 7 Anggota Polisi

Presiden Jokowi secara langsung menyematkan secara simbolis kepada para penerima Bintang Bhayangkara Naraya dalam upacara HUT ke-78 Bhayangkara Polri di Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahkan Bintang Bhayangkara Naraya kepada tujuh anggota Polri yang dinilai memiliki jasa besar untuk institusi. Hal itu dilaksanakan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara Polri di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Senin (1/7/2024), Jokowi secara langsung menyematkan secara simbolis kepada para penerima Bintang Bhayangkara Naraya. Berdasarkan arahan, ada tiga dari tujuh polisi yang menjadi perwakilan penerima anugerah tersebut.

Secara rinci, para penerima anugerah Bintang Bhayangkara Naraya adalah Kombes Dedy Murti Haryadi, Kombes Sigit Dany Setiyono, AKP Suka Retnawati, AKP Rita Oktavia Shinta, AKP Tati Rusmiati, Aipda Mahmud, Bripka Dwi Kuntoro.

Sementara tiga yang menjadi perwakilan yang secara langsung diberikan penyematan tanda Bintang Bhayangkara Naraya adalah Kombes Dedy Murti Haryadi, AKP Tati Rusmiati, dan Bripka Dwi Kuntoro.

Berdasarkan keterangan pembawa acara, penerima anugerah Bintang Bhayangkara Naraya merupakan anggota polisi yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahannya menjalankan tugas hingga melampaui apa yang disumbangkan ke Polri.

Mereka juga dinyatakan tidak pernah cacat selama berdinas di kepolisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-78 Bhayangkara Polri

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara Polri. Acara tersebut digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Wapres Maruf Amin beserta istrinya. Berdiri disamping Jokowi ada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pantauan Liputan6.com, Senin (1/7/2024), prosesi upacara HUT ke-78 Bhayangkara Polri dilangsungkan mulai pukul 15.00 WIB. Peserta upacara yang terdiri dari pejabat tinggi negara mulai hadir menempati tribun VIP yang telah disiapkan.

Ada sebanyak 13 batalyon yang turut serta menjadi pasukan upacara, yang terdiri dari seluruh bagian dan jajaran dari tubuh Polri. Acara diawali dengan informasi keikutsertaan mereka dalam apel HUT ke-78 Bhayangkara.

Pintu masuk Monas yang disiapkan untuk jalur VIP pun terpantau dijaga ketat. Hanya pemilik ID tertentu yang diperbolehkan masuk dalam upacara tersebut.

Lalu lintas sekitaran Monas pun terpantau padat cenderung macet. Petugas lalu lintas sibuk mengurai pengendara dan masyarakat yang antusias hadir dalam HUT ke-78 Bhayangkara di sana.

3 dari 3 halaman

Prabowo Hadiri HUT Bhayangkara di Monas Usai Operasi Cedera Kaki

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Prabowo baru saja menjalani operasi cedera kaki dan sedang tahap pemulihan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di Monas pada pukul 15.50, dengan mengenakan jas abu-abu. Prabowo tiba bersamaan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo duduk di sebelah Kapolri Jenderal Listyo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto. Jokowi sendiri akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-78 Bhayangkara.

Dalam acara ini, hadir Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menpan-RB Azwar Anas, hingga Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Prabowo Subianto baru saja menjalani operasi cedera kaki. Hal itu dilakukannya tepat sepakan kemarin di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, terlihat Presiden Jokowi menjenguknya. Prabowo pun berterimakasi atas kunjungan tersebut.

"Terima kasih kasih atas doa dan dukungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di balik keberhasilan proses operasi cedera kaki yang sukses dijalankannya satu minggu lalu di Indonesia," tulis Prabowo melalui keterangan diterima, Minggu (30/6/2024).

"Terima kasih kepada Presiden RI Jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," imbuh Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini