Sukses

Amanah Goes to Campus Ajak Generasi Muda Aceh Berkreasi di Era Digital

Acara ini sukses diikuti banyak mahasiswa dari berbagai jurusan, baik dari dalam maupun luar kampus.

Liputan6.com, Jakarta - Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) kembali menggelar acara Go To Campus, Senin (1/7). Kali ini, AMANAH menyambangi Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Dalam giatnya kali ini, AMANAH mengusung tema ‘Yang Muda Yang Berkreasi’. Acara ini sukses diikuti banyak mahasiswa dari berbagai jurusan, baik dari dalam maupun luar kampus.

Mereka berkesempatan mendengarkan kisah dari tokoh inspiratif dari beragam latar belakang seperti penyanyi Ghea Indrawari, aktor Harris Vriza, dan content creator Teuku Mail yang memotivasi peserta bdengan berbagi pengalamannya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Bidang Umum & Keuangan UTU, Prof. Nyak Amir menyampaikan dukungannya terhadap program AMANAH. Menurut dia, apa yang dikerjakan AMANAH sangat sejalan dengan visi Universitas Teuku Umar.

"Kerja sama ini merupakan momentum untuk terus mengembangkan potensi-potensi pelajar yang merupakan generasi emas," kata Prof Nyak Amir seperti dikutip Selasa (2/7/2024). AMANAH memiliki fungsi AMANAH diantaranya menjadi pusat kreatifitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.

Prof Nyak Amir menambahkan, AMANAH sangat relevan dengan inti perkembangan UTU, yaitu agro and marine industry. Dia berharap tema diskusi kali ini bisa menginspirasi mahasiswa UTU untuk berkarya di era digital.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa dan mahasiswi,” harap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi

Salah seorang peserta, Muharadin Fahri (19), mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada AMANAH yang sudah mengadakan acara ini. Dia mendorong AMANAH terus membuat acara serupa agar banyak anak muda yang makin terinspirasi.

“Perasaan saya sungguh luar biasa dan bahagia. Acara seperti ini, terutama peluncuran AMANAH, adalah kegiatan pertama kali diadakan di Meulaboh. Semoga AMANAH terus sukses dan semua kegiatannya selalu lancar,” ungkap Muharadin.

Sebagai informasi, AMANAH adalah wadah membangun Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) yang memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh.

AMANAH memiliki sebuah gedung yang dibangun diatas tanah seluas 5 hektar, dengan bangunan seluas 1,9 hektar. Namun AMANAH bukan hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya.

Dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH diharapkan dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi hingga pengembangan UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini