Sukses

Ditanya Blusukan di Jakarta Sebagai Wali Kota Solo atau Wapres Terpilih, Ini Kata Gibran

Menurut Gibran, dirinya pun sempat blusukan didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, salah satunya meninjau proyek Kali Semongol, Tegal Alur, Jakarta Barat, pada Jumat, 28 Juni 2024 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan di Ibu Kota meski masih menyandang status Wali Kota Solo. Soal itu, dia menegaskan telah izin ke Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Ya intinya saya sudah izin kepada Pak Pj Gubernur untuk belanja masalah dan beliau sudah mengizinkan,” tutur Gibran di Pasar Nangka, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Menurut Gibran, dirinya pun sempat blusukan didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, salah satunya meninjau proyek Kali Semongol, Tegal Alur, Jakarta Barat, pada Jumat, 28 Juni 2024 lalu.

“Minggu lalu saya bersama Pak Pj Gubernur mengunjungi beberapa tempat yang bermasalah, tempat yang banjir, kemarin sudah ada solusinya. Hari ini kita ke tiga titik ke kawasan yang perlu perhatian khusus,” jelas dia.

Untuk agenda hari ini, Gibran memang blusukan di tiga lokasi yakni Kampung Manggis, Jakarta Selatan; Kampung Deret, Jakarta Pusat; dan Pasar Nangka, Jakarta Pusat. Dia menyatakan atensinya terhadap wilayah banjir hingga kampung kumuh.

“Intinya nanti ke depan tempat-tempat seperti ini terutama yang ada di Jakarta ya akan kami beri atensi, jadi biar pasarnya makin ramai, makin proper, makin bersih dan juga yang beli makin banyak. Dan juga kampung-kampung kumuh akan lebih banyak perhatian, sanitasinya, kesehatannya, anak- anak yang stunting akan kami perhatikan,” Gibran menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Alasan Gibran Ditemani Raffi Ahmad Blusukan di Jakarta

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali blusukan ke Ibu Kota. Setelah sebelumnya ditemani Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, kali ini putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu didampingi artis Raffi Ahmad.

Gibran beralasan, Raffi Ahmad turut serta blusukan dalam rangka silaturahmi lantaran lama tidak berjumpa.

“Dengan Mas Raffi sudah lama nggak ketemu,” tutur Gibran di Pasar Nangka, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Menurut Gibran, dirinya bersama Raffi turut berdiskusi terkait sejumlah hal. Salah satunya upaya belanja masalah sebelum nantinya dilantik menjadi Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

“Ya ini kita ingin ini lah, ingin update-update lagi terutama masalah-masalah terkini,” kata Gibran.

3 dari 3 halaman

Ditemani Raffi Ahmad, Gibran Blusukan ke Kampung Manggis, Bagikan Buku dan Susu Gratis

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan ke sejumlah titik wilayah Jakarta hari ini, Rabu (3/7/2024). Lokasi pertama yakni Kampung Padat Pasar Manggis di kawasan Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Gibran tiba sekitar pukul 08.10 WIB. Kedatangannya langsung disambut sejumlah warga, yang juga mengacungkan dua jari.

Gibran ditemani salah satu artis Raffi Ahmad. Dia membagikan buku dan susu seraya dikerumuni anak-anak.

Masuk pukul 09.05 WIB, Gibran tiba di Kampung Deret Pelangi, Jakarta Pusat. Dia melakukan aktivitas serupa yakni membagikan makanan dan susu gratis.

Baru tiba di lokasi, Gibran dan Raffi langsung diteror foto selfie. Warga ramai-ramai meminta mengabadikan gambar secara bergantian bersama keduanya.

"Mas Gibran, Mas Raffi foto ibu cantik,” teriak seorang ibu.

"Ya ayo,” jawab Gibran.

"Foto ibu cantik terus,” sahut Raffi disambut tawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini