Sukses

Peringati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut se-Dunia, Nina Agustina Beri Bantuan ke Nelayan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan kesadaran serta kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut se-Dunia tahun 2024, Bupati Nina Agustina bersama dengan perangkat pemerintah Kabupaten Indramayu melakukan kunjungan dan memberikan berbagai macam bantuan ke Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Nina Agustina menyampaikan Peringatan Hari Lingkungan Hidup menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan kesadaran serta kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara berkelanjutan.

Dengan tema 'Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan', Peringatan Lingkungan Hidup tahun ini menjadi pengingat sekaligus ajakan bahwa penyelesaian akar masalah krisis iklim yang harus diselesaikan dengan inovasi dan secara konsisten.

"Maka dari itu, dalam upaya tersebut Pemerintah Kabupaten Indramayu berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari stakeholder, BUMN, Swasta, dan para penggiat lingkungan untuk senantiasa berjuang menjaga dan mempertahankan Ketahanan lingkungan yang berkelanjutan melalui rangkaian acara kita di Desa Eretan Wetan ini," tutur Nina Agustina.

"Untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Se-Dunia 2024," tambahnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu juga berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan sektor perikanan laut, baik dari segi produksinya maupun dalam hal kesejahteraan para nelayan.

"Untuk itu Pemerintah Daerah telah menyiapkan kapal keruk bermartabat senilai Rp15 Miliar dalam rangka pemeliharaan alur muara dan sungai bagi kelancaran usaha para nelayan dan masyarakat pesisir," ucap Bupati Nina Agustina.

Bantuan lainnya juga berupa rehabilitasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Eretan sebesar Rp1,5 miliar, cold storgage senilai Rp52 juta. Yang ditujukan agar kegiatan di TPI dapat maksimal dan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ada juga bantuan untu sarana prasarana pendidikan di wilayah pesisir, yakni rehabilitasi sekolah-sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, diantaranya rehabilitasi 4 ruang kelas di SD Ereran Kulon 5, senilai Rp495 juta.

"Saya juga memiliki kabar gembira, pada kesempatan hari ini saya akan menyerahkan bantuan pohon mangrove untuk KUD (Koperasi Unit Desa) Mina Bahari Ereran Kulon, pengelola Pantai Plentong, Pengelola Pantai Panjiwa, Pengelola Pantai Smaboja, dan Pengelola Pantai Tambak Raya, dengan masing-masing mendapat 1.000 pohon dan total semuanya 5.000 pohon mangrove. Selain itu ada pula bantuan 25.000 bibit ikan bandung, kepada KUD Misaya Mina Eretan Wetan. Ada pula bantuan berupa 200 bibit pohon cemara Laut, untuk pengelola Pantai Tirta Ayu," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini