Sukses

Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 Resmi Dibuka, Kemendagri Dukung Penggunaan Produk Dalam Negeri

Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 menampilkan wajah serta suasana yang baru berkaitan dengan beragamnya produk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) menggelar Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 selama empat hari dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Event ini hadir untuk untuk mendukung produk lokal serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir mewakili Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, pada Kamis (4/7/2024).

 

Dalam kesempatan itu, Tomsi mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diprogramkan oleh pemerintah.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari Kamis, 4 Juli 2024, saya Plt. Sekjen Kemendagri dengan ini secara resmi membuka acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2024,” kata Tomsi yang hadir mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Dirinya mengatakan, Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 menampilkan wajah serta suasana yang baru berkaitan dengan beragamnya produk Indonesia. Acara ini diharapkan bisa memperkenalkan dan memajukan produk-produk dalam negeri yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari.

Dia menekankan, produk-produk dalam negeri tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk dari luar negeri.

“Tentunya, suatu kebahagiaan tersendiri di mana kita bisa bersama-sama melihat bahwa betapa banyak, betapa majunya produk-produk kita, dan tentunya nantinya akan besar karena kita,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaungkan Gerakan Cinta Produk Indonesia

Tomsi Tohir menambahkan, produk-produk dalam negeri akan besar karena peran dari masyarakat yang menggunakan produk-produk tersebut. Jika masyarakat selalu berpikir “branded” dengan buatan luar negeri, maka pemikiran ini tidak akan mendukung gerakan cinta produk Indonesia.

Untuk itu, Ia mendorong gerakan cinta produk dalam negeri perlu diperkenalkan terutama kepada lingkaran terdekat.

“Kita akan menularkan kepada keluarga kita, kepada teman-teman kita, bangsa kita besar karena kita tidak akan besar kalau kita tidak berbuat juga,” tandasnya.

Adapun acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Sekjen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kunta Wibawa, Pelaksana Harian (Plh.) Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Togap Simangunsong, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Abdul Muis, serta para pejabat dari kementerian/lembaga terkait.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini