Sukses

Top 3 News: Maling Beraksi Siang Bolong, Gondol Perhiasan Warga Senilai Rp36 Juta di Depok

Pencurian rumah kosong terjadi di Perumahan Griya Amanah 4, Cilodong, Depok. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis 4 Juli 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban pergi mengantarkan anaknya les. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pencurian rumah kosong terjadi di Perumahan Griya Amanah 4, Cilodong, Depok. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis 4 Juli 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban pergi mengantarkan anaknya les. Itulah top 3 news hari ini.

Korban, Fiya Firdiyani mengatakan, sebelum kejadian korban sempat melihat dua tersangka pencurian menggunakan sepeda motor memasuki area Griya Amanah. Saat itu, tersangka sempat berlalu lalang dihadapannya.

Fiya mengaku sempat tidak curiga keberadaan orang lain, dikarenakan di sekitar rumahnya kerap orang lain datang untuk mengantarkan paket maupun tukang untuk memperbaiki rumah. Dikarenakan ingin mengantarkan anaknya pergi les, Fiya tidak sempat menanyakan maksud kedatangan orang lain di perumahannya.

Sementara itu, Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang mempersiapkan pelaksanaan program uji coba makan bergizi gratis yang dicanangkan oleh pemerintah. Adapun ini dilakukan karena wilayah Tangerang terpilih sebagai lokasi uji coba.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, terpilihnya kotanya sebagai uji coba program makan bergizi gratis ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau para generasi muda, melalui program kesehatan dan pangan yang bergizi.

Dia juga menyoroti pentingnya makanan bergizi dalam mendukung pertumbuhan anak-anak dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Sehingga bisa meminimalisir angka stunting atau gizi buruk.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait banjir merendam rel kereta api antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji imbas hujan yang terjadi sejak siang, Sabtu 6 Juli 2024. Akibatnya, perjalanan commuter line menjadi terlambat.

Selain itu, untuk memastikan keamanan perjalanan kereta api di lokasi, diberlakukan pembatasan kecepatan perjalanan 10-20 km/jam. Untuk menekan keterlambatan, dilakukan rekayasa pola operasi commuter line pada lintas tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 6 Juli 2024:

2 dari 4 halaman

1. Maling Beraksi Siang Bolong, Gondol Perhiasan Warga Senilai Rp36 Juta di Depok

Pencurian rumah kosong terjadi di Perumahan Griya Amanah 4, Cilodong, Depok. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis 4 Juli 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban pergi mengantarkan anaknya les.

Korban, Fiya Firdiyani mengatakan, sebelum kejadian korban sempat melihat dua tersangka menggunakan sepeda motor memasuki area Griya Amanah. Saat itu, tersangka sempat berlalu lalang dihadapannya.

"Pas saya lagi keluar masuk, dia wara-wiri, sok cari alamat di HP, terus menelepon," ujar Fiya kepada Liputan6.com, Jumat 5 Juli 2024.

Fiya mengaku sempat tidak curiga keberadaan orang lain, dikarenakan di sekitar rumahnya kerap orang lain datang untuk mengantarkan paket maupun tukang untuk memperbaiki rumah.

Dikarenakan ingin mengantarkan anaknya pergi les, Fiya tidak sempat menanyakan maksud kedatangan orang lain di perumahannya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pemkot Tangerang Siap Gelar Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis

Pemkot Tangerang mempersiapkan pelaksanaan program uji coba makan bergizi gratis yang dicanangkan oleh pemerintah.

Adapun ini dilakukan karena wilayah Tangerang terpilih sebagai lokasi uji coba.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, terpilihnya kotanya sebagai uji coba program makan bergizi gratis ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau para generasi muda, melalui program kesehatan dan pangan yang bergizi.

Dia juga menyoroti pentingnya makanan bergizi dalam mendukung pertumbuhan anak-anak dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Sehingga bisa meminimalisir angka stunting atau gizi buruk.

"Pemkot mendukung penuh program ini, di mana ini dapat merubah paradigma dalam penanganan masalah gizi di Kota Tangerang," kata Nurdin, di Tangerang, Jumat 5 Juli 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Banjir Rendam Rel Kereta Stasiun Kebayoran - Pondok Ranji, Perjalanan Terlambat

Banjir merendam rel kereta api antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji imbas hujan yang terjadi sejak siang, Sabtu 6 Juli 2024.

Akibatnya, perjalanan commuter line menjadi terlambat.

"Mohon maaf atas keterlambatan perjalanan Commuter Line Rangkasbitung pada Sabtu (6/7) sore ini imbas jalur KA yang terendam banjir di KM 17+2/5 antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji," seperti dilihat di instagram story akun resmi Instagram @commuterline, Sabtu 6 Juli 2024.

Selain itu, untuk memastikan keamanan perjalanan kereta api di lokasi, diberlakukan pembatasan kecepatan perjalanan 10-20 km/jam.

Untuk menekan keterlambatan, dilakukan rekayasa pola operasi commuter line pada lintas tersebut.

 

Selengkapnya...