Sukses

Anies Baswedan Jadi Saksi Pernikahan Putri ke-7 Rizieq Shihab

Anies Baswedan mengaku hadir sebagai tamu undangan untuk menjadi saksi dari pernikahan setelah menerima undangan langsung dari Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menjadi saksi dari pernikahan putri ke-7 Rizieq Shihab, Syarifah Zahra Syihab dengan Habib Husein Bin Anies Assegaf di Markaz Syariah Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu pagi (7/7/2024).

Dikutip melalui siaran langsung, YouTube Islamic Brotherhood Television Anies nampak menggunakan koko putih dengan peci hitam turut duduk bersandingan dengan Rizieq Shihab.

Acara itu juga turut dihadiri Politikus PKS Salim Segaf Al-Jufri yang mengenakan pakaian bernuansa putih. Dia berada di dekat calon mempelai laki-laki saat prosesi akad nikah dimulai.

Ditemui secara terpisah, Anies mengaku hadir sebagai tamu undangan untuk menjadi saksi dari pernikahan tersebut setelah menerima undangan langsung dari Rizieq Shihab.

"Tadi saya diminta menjadi saksi. Betul (diundang Rizieq), saya menerima undangan," kata Anies.

Dia pun mengucapkan selamat atas pernikahan Syarifah dan Husein semoga menjadi keluarga, sakinah (tenang), mawaddah (cinta kasih), warohmah (rahmat).

"Saya mengucapkan selamat atas pernikahan Syarifah Zahra dengan Sahid Husein. Semoga pernikahan ini nanti menghadirkan keluarga sakinah," ujarnya.

Ketika disinggung terkait Pilkada 2024 Anies memilih untuk tidak menanggapi dan segera meninggalkan area Markas Syariah Petamburan, Jakarta Pusat.

Acara pernikahan Syarifah Zahra Syihab dengan Habib Husein Bin Anies Assegaf, juga turut dihadiri sejumlah tokoh, seperti Munarman; Buya Qurthubi Jaelani; Habib Taufik Assegaf; Politikus Partai Gerindra ⁠Habiburokhman; Politikus PKS Abou Bakar al Habsyi; dan pengusaha Yusuf Hamka.

2 dari 3 halaman

Sekjen PKB Dorong Duet Anies Baswedan-Ida Fauziyah di Pilkada Jakarta 2024

Sementara itu, Sekretaris Jendral Partai Kebangkitan Bangsa (Sekjen PKB) Hasanuddin Wahid alias Cak Udin menyatakan, partainya memiliki stok kader untuk maju Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024 mendampingi Anies Baswedan.

Cak Udin menyebut, ada Politikus PKB Ida Fauziyah yang siap mendampingi Anies di Pilkada Jakarta 2024.

"Anies-Fauziah kalau PKB," kata Cak Udin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menggodok cawagub yang akan mendampingi Anies di Pilkada Jakarta. Selain Ida, ia juga menyebutkan nama Jazilul Fawaid.

"Kita menggodok, apakah pak Anies siapa pasangannya, ataukah ada nama lain karena di PKB masih ada nama-nama lain yang menurut saya layak untuk bertarung di Pilkada ada Ida Fauziah ada Jazilul Fawaid dan sebagainya. Itu masih dinamis. Kan mas Anies masih di luar negeri kita tunggu," terang dia.

Sementara terkait potensi koalisi dengan PDIP di Pilkada Jakarta, Cak Udin mengatakan koalisi itu sangat mungkin terjadi.

"Kita di banyak tempat ada berkoalisi juga dengan PDIP. Apa yang enggak mungkin," pungkas Sekjen PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin.

3 dari 3 halaman

PKS Tegaskan Duet Anies-Sohibul Tidak Bisa Diubah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mengusung nama Sohibul Iman untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Sohibul Iman dipasangkan dengan Anies Rasyid Bahwa yang akan maju menjadi calon gubernur (cagub) pada November 2024 mendatang.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengatakan duet Anies-Sohibul sudah dikomunikasikan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

"Pak Syaikhu kan sudah mencoba berkomunikasi, tapi karena Cak Imin baru pulang dari haji, mungkin beberapa hari ke depan akan ada komunikasi," kata Hidayat Nur Wahid, Rabu (3/7/2024).

"Tapi itu sudah dikomunikasikan dengan Pak Surya Paloh dan beliau memberikan sinyal yang sangat positif," sambungnya.

Dengan adanya sinyal positif yang diberikan oleh Surya Paloh, membuat PKS langsung mengumumkan duet Anies-Sohibul ke publik.

"Sinyal positif, beliau mengatakan bahwa silakan anda umumkan sekarang, Pak Anies itu kita yang membesarkan waktu pilpres. Sekarang untuk pilgub tentu ya tinggal dilanjutkan," ujar Hidayat Nur Wahid.

Sehingga, dengan sudah mendapatkan sinyal positif tersebut juga partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu tersebut memastikan tidak akan mengubah nama yang akan diusung untuk mendampingi Anies maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya (fixed), di PKS tidak bisa diubah lagi," tegas HNW.

Sebelumnya diberitakan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan, jika mau didukung partainya di Pilkada Jakarta 2024, maka tidak ada pilihan lain untuk Anies Baswedan memilih wakilnya sendiri.

Penegasan itu disampaikan Syaikhu usai adanya kabar yang menyebut Anies bisa memilih siapa pun menjadi wakilnya di Pilgub Jakarta dan PKS akan mengikuti.

"Kemarin ada framing di media, katanya Pak Syaikhu mempersilakan Pak Anies memilih wakilnya. Saya bilang itu terserah Pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa. Tapi saya tegaskan, jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman," kata Syaikhu seperti dikutip dari situs resmi PKS, Selasa (2/7/2024).

"Jadi itu saya tegaskan agar jangan dipelesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat," imbuh dia. 

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Video Terkini