Sukses

Viral Video Firli Bahuri Main Bulutangkis Bareng The Minions, Ini Kata Pengacara

Menurutnya, tidak ada yang salah apabila benar Firli bermain bulutangkis bersama Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab dijuluki ‘The Minions’.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Eks Ketua KPK Firli Bahuri, Ian Iskandar buka suara terkait dengan viral sebuah video di media sosial yang diduga merekam kliennya tengah asyik bermain bulutangkis.

Menurutnya, tidak ada yang salah apabila benar Firli bermain bulutangkis bersama Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab dijuluki ‘The Minions’.

“Ya kalau memang betul Pak Firli yang main. Mohon maaf nggak ada yang salah. Bukan merupakan perbuatan melanggar hukum,” kata Ian saat dihubungi, Senin (8/7/2024).

Ian pun menjelaskan bahwa Firli memang kerap melakukan kegiatan khususnya berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya, selepas meninggalkan jabatannya sebagai ketua KPK.

“Beliau mengisi kegiatan semasa tidak menjadi ketua KPK melakukan kegiatan yang baik - baik dan sehat,” kata dia.

Atas viral dugaan ini, Ian meminta kepada semua pihak untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap Firli. Dengan tidak menggiring opini-opini negatif, karena tindakan kegiatannya tidak melanggar hukum.

“Jangan menggiring opini lah seolah - olah segala sesuatu yang beliau lakukan salah dan melanggar hukum. Beliau mengikuti semua proses hukum yang selama ini berjalan,” ujarnya.

“Tolong kedepankan asas praduga tidak bersalah atas semua orang ya termasuk kepada pak FB,” tambah Ian.

 

2 dari 3 halaman

Viral Diduga Firli Main Bulutangkis

Potongan video Aksi permainan duet Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab dijuluki ‘The Minions’ turut menyita perhatian.

Videonya di-upload sebuah akun X @caramelscroffle, selain menyita perhatian. Namun ada pula netizen yang dibuat salah fokus dengan lawan dari ganda putra tersebut yang diduga Eks Ketua KPK, Firli Bahuri.

“Finally!! Our MINIONS,” cuit akun @caramelscroffle.

Tersangka kasus pemerasan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo, Firli yang memakai kaos hitam dan celana pendek terlihat lihai bermain ketika melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

 

3 dari 3 halaman

Polisi Diminta Segera Tahan

Sebelumnya, Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo pun meyakini jika yang beredar di video itu adalah Firli. Dia mendesak dengan viralnya kegiatan Firli yang asyik bermain bulutangkis untuk dijadikan alasan segera menahan.

“Karena viralnya Firli Bahuri yang sedang bermain bulutangkis akan menjadi preseden buruk seolah-olah yang bersangkutan selama ini kita tahu tidak pernah muncul ke publik. Walaupun statusnya tersangka pernah dipanggil namun kemudian tidak datang,” tutur Yudi saat dihubungi, Senin (8/7/2024).

Oleh sebab itu, Yudi berharap Polda Metro Jaya segera menuntaskan kasus dugaan pemerasan yang menjerat Firli. Dengan segera memanggilnya untuk pemeriksaan lalu menahan, dan mengadilinya oleh kejaksaan.

“Seharusnya dilakukan oleh Polda Metro Jaya adalah segera menuntaskan kasus ini. Dengan pertama segera melakukan pemanggilan kembali kepada Firli Bahuri sebagai tersangka,” ujarnya.

“Kedua segera dilakukan penahanan. Dan ketiga segera untuk melimpahkan kasus ini, untuk kemudian oleh kejaksaan disidangkan. Sehingga kita bisa mengetahui bagaimana fakta sebenarnya dari kasus ini,” tambah dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com