Sukses

NasDem soal Kaesang Sowan ke Parpol: Hanya Menarik Perhatian karena Dia Anak Presiden

Hermawi menilai, pergerakan Kaesang melakukan sowan ke berbagai partai politik hanya untuk menarik perhatian karena anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim merespons soal kegiatan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep belakangan ini yang giat berkunjung ke berbagai partai politik.

Diketahui, Kaesang baru saja bertemu dengan PKS pada Senin (8/7). Kemudian bertemu dengan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (11/7).

Dia menilai, pergerakan Kaesang melakukan sowan ke berbagai partai politik hanya untuk menarik perhatian karena anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pilkada.

"Kaesang sebagai seorang anak muda warga negara Indonesia menurut saya dia juga berhak untuk mensosialisasikan dirinya ya kan? dan itu biasa saja, hanya menarik perhatian karena dia anak presiden, jelang pilkada," kata Hermawi, saat diwawancarai di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Saat ditanya apakah Kaesang juga akan bertemu dengan Partai NasDem, Hermawi menyebut belum ada janjian Namun, komunikasi untuk Pilkada sudah terbangun.

"Memang dari dulu dia suka jalan jalan kan? di NasDem sepanjang yang saya tahu belum ada janji ketemu, tapi komunikasi pasti terjalin karena dalam pilkada ini juga cukup banyak komunikasi calon-calon yang calon di NasDem calon di PSI, ya seperti di partai-partai lain aja," ungkap dia.

Lebih lanjut, Hermawi mengaku Partai NasDem tertarik dengan Kaesang. Dia menyebut, sosok anak bungsu Presiden Jokowi akan mempertimbangkan untuk maju di Pilkada.

"Oh semua, semua potensial bangsa kita pertimbangkan. kita pertimbangkan, kita kumpulkan semua bahannya kita kumpul komen-komennya nanti kita pleno kan," imbuh Hermawi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiba di Markas 'Beringin', Kaesang Disambut Sekjen Golkar Lodewijk

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep kembali melakukan safari silaturahmi dengan partai politik. Kali ini, Kamis (11/7) giliran Partai Golkar yang disambangi oleh putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Pantauan di Markas ‘Beringin’, Kaesang tiba tepat waktu sesuai jam yang sudah diagendakan yakni pukul 17.00 WIB. Kedatangan Kaesang pun langsung disambut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Saat turun dari Fortuner hitamnya, Kaesang langsung memberikan pose hormat kepada Lodewijk. Diketahui, Lodewijk adalah pensiunan militer berpangkat jenderal bintang tiga.

Usai disambut, Kaesang langsung diajak Lodewijk ke ruang pertemuan internal untuk bertemu sang ketua umum, Airlangga Hartarto.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini