Sukses

Hari Kedua di Lampung, Jokowi Akan Cek Pelayanan BPJS hingga Panen Kopi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Lampung dengan mengunjungi Kabupaten Lampung Barat, Jumat (12/7/2024). Jokowi akan mengecek pelayanan BPJS Kesehatan hingga panen kopi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Lampung dengan mengunjungi Kabupaten Lampung Barat, Jumat (12/7/2024). Jokowi akan mengecek pelayanan BPJS Kesehatan hingga panen kopi.

Melalui Helipad Stadion Transad Poncowati, Kabupaten Lampung Tengah, Jokowi dan rombongan lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 07.45 WIB.

Setibanya di Helipad Stadion Bumi Sekala Bekhak, Kabupaten Lampung Barat, Jokowi akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar.

"Bapak Presiden akan mengecek fasilitas dan pelayanan kesehatan, termasuk BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dikutip dari siaran pers, Jumat.

Di Kabupaten Lampung Barat, Jokowi juga diagendakan untuk meninjau panen kopi di Desa Kembahang, Kecamatan Batubrak. Selanjutnya, dia akan kembali ke Stadion Bumi Sekala Bekhak guna lepas landas menuju Kabupaten Tanggamus.

"Di Kabupaten Tanggamus, Bapak Presiden akan mengecek harga bahan pokok di Pasar Kota Agung dan meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Batin Mangunang," jelas Yusuf.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Pj. Gubernur Lampung Samsudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Nikmati Malam di Kafe Lampung Tengah Bareng Menteri

Presiden Jokowi menikmati malam dengan mengunjungi sebuah kafe di Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis malam (11/7/2024). Tampil santai dengan kaus, Jokowi berjalan kaki dari hotel tempatnya bermalam, ditemani oleh beberapa menteri yang turut dalam rombongan kunjungan kerjanya.

Kedatangan Presiden di kafe sekitar pukul 20.15 WIB disambut hangat oleh warga yang sudah menunggu. Berbagai ekspresi kegembiraan terlihat dari wajah mereka yang berkesempatan berinteraksi langsung dengan Kepala Negara.

Setelah memesan makanan, Presiden Jokowi tidak segan memberikan kesempatan kepada warga untuk berfoto bersama.

Julizar dan Eni, pasangan suami istri asal Lampung Tengah, mengungkapkan rasa senang mereka dapat bertemu Presiden. Mereka tak lupa mengajak kedua anaknya untuk berfoto bersama Kepala Negara.

"Senang banget deh. Asli senang benar. Makasih Pak Jokowi sudah mampir ke Lampung Tengah, mudah-mudahan sehat terus Pak Jokowi," ujar Julizar.

Di sisi lain, Yusar Setiawan, seorang pengemudi daring, berbagi cerita bagaimana dia berusaha mendapatkan foto dengan Presiden.

"Dari media sosial, terus langsung ke sini meluncur. Dari tadi sore sih, tadi sore enggak kebagian foto. Alhamdulillah malam ini kebagian foto. Tadi ditunjuk Bapak," ucapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke kafe di Lampung Tengah ini menjadi momen santai Kepala Negara di tengah kesibukannya melakukan serangkaian agenda kerja di Provinsi Lampung.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Pj. Gubernur Lampung Samsudin.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

  • lampung

  • Pelayanan BPJS