Sukses

Kapolda Metro Jaya: Jangan Menjelekkan Paslon Gubernur di Pilkada, Tolak Bila Diberi Uang

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto minta masyarakat turut mencegah politik uang selama proses pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto minta masyarakat turut mencegah politik uang selama proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pesan itu disampaikan Karyoto saat menghadiri kegiatan Ngopi Kamtibmas 'bersama warga di Pos Satkamling RW 05 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis malam (11/7/2024)

"Sebentar lagi ada pemilihan gubernur, jangan menjelekkan salah satu calon pasangan gubernur dan wakilnya. Apabila dikasih uang dari tim sukses harus ditanyakan dulu, tolak jangan diterima," kata Karyoto dalam keterangan tertulis, Jumat (12/7/2024).

Karyoto mengatakan kehadirannya untuk memenuhi permintaan warga. Karena mendengar banyak yang ingin bertemu dengannya. Dia pun kemudian menyempatkan hadir di tengah kesibukan sebagai Kapolda Metro Jaya.

Karyoto berkunjung ke Pos Satkamling RW 05 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Dia meminta agar pos siskamling yang menjadi tempat berkumpulnya warga menjadi tempat menyelesaikan masalah.

"Dari pergaulan ini banyak yang kita dapatkan dan bertukar pikiran. Jadikan pos Satkamling tempat pertemuan warga. Pak RT dan Pak RW harus saling mengingatkan warganya untuk guyub rukun," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Pemuda Jauhi Tawuran

Dalam kesempatan itu, Karyoto meminta kepada orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya di rumah. Di samping itu, ia juga mengajak pemuda untuk menjauhi tawuran.

"Bapak ibu harus memeriksa HP anak-anaknya, HP alat komunikasi yang praktis dan efesien. Anak-anak kita jangan ada yang jadi pecandu game. Saya harapkan para pemuda jangan sampai nganggur, harus ada kegiatan. Hindari tawuran, cari kesibukan untuk mencari pekerjaan atau membuat pekerjaan untuk diri kita sendiri," tutup Karyoto.

Giat tersebut dihadiri oleh PJU Polda Metro Jaya, Kapolrestro Jakpus bersama PJU, Camat Kemayoran Asep Mulyana, Wadanramil Kemayoran Kapten Banik, Lurah Harapan Mulya Muhammad Fauzi, Pokdar Kamtibmas, FKDM, Ketua RW 05 Sigit, seluruh Ketua RT, pengurus Jumantik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna serta warga sekitar RW 05.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, pemberian paket sembako kepada warga RW 05 dan sepeda, jam dinding, senter serat TOA untuk menunjang pekerjaan di Pos Satkamling RW 05.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.