Sukses

Jokowi ‘Jumpa Fans’ dan Bikin Senang Warga saat Bersepeda di CFD Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga saat menghadiri car free day (CFD) di kawasan Thamrin dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyapa warga Jakarta saat hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di kawasan Thamrin dan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (14/7/2024). Kali ini, presiden menyapa dengan menggunakan sepeda dan pengawalan ketat dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Mengutip siaran video diterima dari Sekretariat Presiden, tampak ratusan bahkan ribuan warga di kawasan tersebut antusias melihat orang nomor satu di Indonesia tersebut melintas.

Salah satunya Ferren, perempuan yang mengaku baru pertama kali ikut CFD memastikan tidak melewati momen perjumpaannya dengan Presiden Jokowi.

“Baru pertama banget CFD terus ketemu Jokowi, baru pertama kali CFD terus langsung ketemu orang nomor 1 di Indonesia,” kata Ferren.

Senada dengan itu, Yoshua seorang pria yang tampak fans berat dari Jokowi karena menggunakan jaket merah bertuliskan nama Jokowi mengaku sangat senang karena jaketnya ditandatangani oleh Jokowi.

“Saya memanggil bapak dan meminta izin untuk meminta tanda tangan dan beliau berkenan, sehat terus untuk Pak Jokowi sampai akhir masa jabatannya, tetap semangat membawa negara kita semakin maju,” doa dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tandatangani Baju

Terakhir, adalah Hilbert yang mengaku baru saja ikut lomba balap karung sejauh 4 kilometer dan meminta Jokowi menandatangani baju yang dikenakan. Menurut dia, tidak ada penolakan saat kepala negara diminta hal tersebut dan itu membuatnya sangat senang.

“Saya ikut lomba lompat karung 4 KM dan saya minta tanda tangan bapak , boleh katanya, semoga Pak Jokowi sehat-sehat, karena dibawah kepemimpinan beliau, kita merasakan kebaikan secara pribadi, jadi semoga beliau sehat-sehat panjang umur,” dia menandasi.

Selain berjumpa dan menyapa warga Jokowi juga membolehkan masyarakat berfoto bersamanya. Terlihat ada yang selfie dan juga foto bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.