Sukses

Momen Jokowi Tanda Tangani Baju Warga Saat Bersepeda di CFD Jakarta

Momen Jokowi menyanggupi salah seorang warga berjaket merah dengan tulisan 'Jokowi' untuk memberikan tanda tangan di bagian belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi akhir pekan dengan berolahraga sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin saat car free day (CFD), Minggu (14/7/2024). Kepala negara juga menyanggupi permintaan beberapa warga yang meminta tanda tangan dirinya.

Dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden, Kepala Negara menggunakan baju berwarna putih dan helm merah saat bersepeda. Jokowi dikawal ketat oleh Paspampres.

Terdengar masyarakat meneriakkan nama Jokowi dan berharap dapat foto bersama ketika orang nomor satu di Indonesia tersebut lewat di depannya.

Kemudian Jokowi terlihat menyanggupi salah seorang warga berjaket merah dengan tulisan 'Jokowi' di bagian belakang.

"Tadi saya panggil bapak, meminta izin untuk beliau tanda tangan, dan beliau berkenan tanda tangan (di jaket)," ujar Yoshua, salah seorang warga yang sedang CFD, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (14/7/2024).

Yoshua mendoakan Jokowi terus diberikan kesehatan menjelang masa akhir jabatannya sebagai presiden. Dia juga mendoakan eks Gubernur Jakarta itu terus semangat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanggupi Permintaan Warga

Warga lainnya bernama Hilbert ikut senang ketika Jokowi berkenan menyanggupi permintaan menandatangani bajunya bergambar sang anak yang berulang tahun.

"Tadi Bapak (Jokowi) bilang boleh minta tanda tangan bapak, di baju ulang tahun," ujar Hilbert seraya tersenyum.

Warga yang ikut CFD tersebar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Semua tumpah ruah dan berharap bersalaman dengan Jokowi. Hingga akhir video, tampak Jokowi menyanggupi permintaan sejumlah warga untuk berswafoto.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini