Sukses

Bangun SDM Berkualitas, Aksi Sosial Jangkau Masyarakat di Sekolah Pedalaman

Cressida kembali berkolaborasi bersama Gensmart Indonesia dalam aksi sosialnya yang kedua di sekolah pedalaman, Desa Babakan, Ciwidey, Bandung, Sabtu, (13/7).

Liputan6.com, Jakarta - Cressida kembali berkolaborasi bersama Gensmart Indonesia dalam aksi sosialnya yang kedua di sekolah pedalaman, Desa Babakan, Ciwidey, Bandung, Sabtu, (13/7). Aksi tersebut digelar usai aksi perdananya di TPA Sarimukti, Bandung berjalan sukses.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman,” kata Reza Pahlevi selaku Founder Gensmart Indonesia melalui siaran pers, Minggu (14/7/2024).

Reza mengatakan, aksi terkait juga dimaknai sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang tidak tersentuh oleh pemerintah.Dia bersyukur, kegiatannya sukses digelar dan berjalan lancar atas dukungan masyarakat yang antusias dalam menyambut kegiatan bakti sosial ini.

Bakti sosial adalah cermin dari nilai-nilai kemanusiaan yang tersembunyi dalam diri kita. Saat kita mempersembahkan waktu, tenaga, dan kasih sayang kepada sesama, kita mengubah dunia satu langkah demi satu,” ujar Reza.

Reza percaya, tindakan terkecil sekalipun memiliki kekuatan untuk menginspirasi dan mengubah hidup seseorang. Maka dari itu, dia mengajak seluruh pihak terus bersama-sama terlibat mengalirkan kebaikan dan menciptakan dampak positif dalam masyarakat. “Terdapat berbagai macam kegiatan dalan aksi ini seperti kelas inspiratif, dimana para relawan memberikan materi pelajaran tambahan yang menarik dan inspiratif kepada anak- anak,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Kegiatan

Reza menambahkan, aksi sosialnya juga dimeriahkan oleh festival ceria, dimana para relawan bersama masyarakat bermain bersama yang melibatkan permainan edukatif dan kegiatan fisik untuk meningkatkan kerjasama dan kreativitas anak-anak.

“Lalu, dalam aksi ini juga terdapat kegiatan berbagi bersama seperti pembagian alat tulis, bingkisan jajanan anak, dan cendera mata untuk para guru sekolah yang berada di Desa tersebut,” Reza menandasi.

Sebgai informasi, kegiatan ditutup dengan melakukan makan siang bersama selepas kegiatan dilaksanakan. Masyarakat berharap kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut kedepannya sebagai salah satu pendukung dalam pembangunan, dan juga dapat terus menebar kebermanfaatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini