Sukses

Bangunan di Pondok Pinang Kebakaran, 12 Unit Damkar dan 60 Personel Diterjunkan

Kobaran api membumbung tinggi, melalap sebuah bangunan lapak di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu malam (17/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta Kobaran api membumbung tinggi, melalap sebuah bangunan lapak di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu malam (17/7/2024).

Kebakaran dilaporkan pada pukul 18.55 WIB. Begitu mendengar laporan, petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Objek lapak, jenis bangunan rendah. (Kejadian) pukul 18.55 WIB," kata Kasudin Gulkarmat Kota Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam keteranganya.

Sementara itu, sudah ada 12 unit damkar dengan 60 personel dikerahkan ke lokasi. Para petugas sampai saat ini masih berjibaku untuk memadamkan api yang membakar bangunan tersebut.

"Situasi status kebakaran, dalam proses pemadaman dan lokalisir area perambatan. Situasi merah," jelasnya.

Karena proses pemadaman masih berlangsung, petugas pun belum mengetahui penyebab pasti api ataupun kerugian yang ditaksir dari kebakaran ini.

Sementara itu, untuk kondisi terkini, dikutip dari akun instagram @merekamjakarta, tampak kobakaran api yang sudah menghanguskan beberapa lapak bangunan rumah semi permanen.

Terlihat api sudah menjalar dengan petugas yang masih berupaya memadamkan api. Meskipun tampak api sudah mengecil dengan area yang masih cukup luas.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.