Sukses

Naik Whoosh ke Bandung, Jokowi Buka Piala Presiden 2024

Jokowi dan rombongan menggunakan moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh. Jokowi tiba di Stasiun KCJB Whoosh Halim Jakarta Timur pukul 13.40 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/7/2024). Jokowi diagendakan membuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pada kunjungan kali ini, Jokowi dan rombongan menggunakan moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh. Jokowi tiba di Stasiun KCJB Whoosh Halim Jakarta Timur pukul 13.40 WIB.

Jokowi dan Iriana disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, dan Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Keduanya langsung menuju lantai 2 untuk menempelkan kartu di portal masuk, dilanjutkan naik ke peron di lantai 3. Jokowi dan Iriana tampak duduk di gerbong pertama kereta dengan nomor perjalanan G5901 tujuan Stasiun Halim hingga Stasiun Tegalluar yang berangkat tepat pada pukul 13.47 WIB.

"Di Jawa Barat, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan untuk melakukan peresmian turnamen sepak bola Piala Presiden Tahun 2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangan tertulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Sejumlah Pejabat

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini