Sukses

Gara-gara ODGJ Main Api, 10 Rumah di Jakarta Barat Hangus Terbakar

Sebanyak 10 bangunan rumah terbakar di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Jumat sore (19/7/2024). Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh Orang Dengan Ganggu Jiwa (ODGJ) bermain-main dengan api hingga menyebabkan kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 10 bangunan rumah terbakar di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Jumat sore (19/7/2024). Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh Orang Dengan Ganggu Jiwa (ODGJ) bermain-main dengan api hingga menyebabkan kebakaran.

"Diduga karena ada warga yang ODGJ bermain api di lantai dua rumahnya kemudian membesar," ujar Kepala Sudin Gulkamart Jakarta Barat, Syarifuddin, melalui keterangan, Jumat (19/7/2024).

Syarif menyebut laporan kebakaran itu pertama kali diterima oleh tim kebakaran pada pukul 17.08 WIB.

Total ada 85 unit mobil pemadaman kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian dengan jumlah 85 personel. Proses pemadaman pun berlangsung selama hampir dua jam.

"Objek kebakaran 10 unit bangunan rumah padat semi permanen," ucap Syarifuddin.

Akibat kebakaran tersebut, kata Syarif, menyebabkan satu meninggal dunia atas nama Regina Heriyanti (31) dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

Belum diketahui berapa nilai kerugian akibat dari kebakaran tersebut.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.