Sukses

Viral Pencurian Besi Pagar Milik Warga, Polisi Buru Pelaku

Polisi melacak nomor polisi (nopol) yang terpasang di sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Viral kawanan pencuri bawa kabur pagar milik warga di Jalan Percetakan Negara 1 Gang Kerupuk Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Pencurian besi ini terekam kamera CCTV.

Terlihat, tiga orang laki-laki berboncengan sepeda motor melintas di salah gang. Laju kendaraan dihentikan persis di depan pagar yang hendak dicuri. Satu dari tiga orang pelaku lalu turun dari sepeda motor. Sedangkan, dua lainnya memantau situasi di sekitar.

Saat kondisi aman, satu orang pria berkaos biru dan bertopi langsung membongkar pagar bercat merah-putih. Dia kemudian mengangkut besi pagar ke sepeda motor. Salah satu rekannya ikut membantu memegang. Mereka bertiga lalu pergi meninggalkan lokasi.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Johan Baru, AKP Muhammad Rasyid. Dia mengatakan, pihak RT setempat telah diarahkan untuk membuat laporan polisi.

"Itu bukan pagar rumah ternyata (yang dicuri). Pagar gang keluar-masuk. Pak RT nanti bikin laporan, kemungkinan malam ini," kata Rasyid dalam keterangannya, Senin (22/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diburu Polisi

Rasyid mengatakan, pihaknya juga sedang mencoba mengidentifikasi pelaku. Salah satunya dengan melacak nomor polisi (nopol) yang terpasang di sepeda motor.

"Iya masih kita buru pelakunya. Nanti kita cek kalau ada indentitas (pelat nomor)-nya kita lacak," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.