Sukses

Temui Wapres, Kasau Laporkan Perkembangan Strategis TNI AU

Tonny mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk melaporkan berbagai hal strategis menyangkut institusi TNI AU yang dipimpinnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta Pusat, Senin siang (22/07/2024).

Tonny mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk melaporkan berbagai hal strategis menyangkut institusi TNI AU yang dipimpinnya.

“Hari ini saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara diterima oleh Bapak Wakil Presiden dan tadi pembicaraan seputar angkatan udara,” ungkap Tonny dalam keterangannya, Senin (22/7/2024).

Salah satunya, sambung Tonny, terkait perkembangan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) yang dimiliki TNI AU.

“Saya melaporkan angkatan udara sekarang dengan berbagai alutsista yang ada, kondisi alutsista yang ada, sudah kami sampaikan kepada Bapak Wakil Presiden dan juga beberapa modernisasi peralatan alutsista angkatan udara ke depan,” paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Terkait hal tersebut, Tonny menyampaikan pada Ma’ruf bahwa dirinya sangat mengapresiasi pemerintah yang senantiasa mendukung pengembangan dan modernisasi Alutsista, khususnya pada matra Angkatan Udara.

“Jadi intinya angkatan udara sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah begitu besar memberikan perhatian dengan rencana penambahan alutsista yang terkini, alutsista yang modern,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Arahan

Selain itu, Tonny mengungkapkan dirinya mendapat arahan Wapres terkait pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Udara ke depan, khususnya dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Intinya kami ingin lebih menjaga kedaulatan negara di udara dengan lebih solid tentunya didukung oleh komponen bangsa lainnya baik TNI, Polri, dan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.