Sukses

PKB Ungkap Jokowi dan Prabowo Tidak Bisa Hadiri Harlah ke-26 Selasa 23 Juli 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan semua ketua umum partai politik (parpol) pada puncak perayaan hari lahir ke-26 yang digelar Selasa malam (22/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan semua ketua umum partai politik (parpol) pada puncak perayaan hari lahir ke-26 yang digelar Selasa malam (22/7/2024).

Meski begitu, Ketua Harlah ke-26 PKB Cucun Syamsurijal memastikan Jokowi tidak datang ke puncak harlah PKB ke-26. Jokowi berhalangan hadir karena ada agenda lain.

Begitu pula dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Menurut Cucun, Prabowo tengah melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Kita komunikasi sudah disampaikan dari awal, cuma beliau-beliau kan sudah terjadwal ya. Pak prabowo ke luar negeri, Pak Jokowi agendanya sudah penuh Hari Anak Nasional," ujar Cucun.

Selain Prabowo, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga berhalangan hadir ke harlah PKB ke-26. Politikus yang akrab disapa Zulhas itu tengah mendampingi Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Papua.

"Saya kira sampai hari ini yang baru nyatakan untuk tidak hadir baru satu, karena alasan ikuti rombongan Pak Presiden, namanya Zulhas. Itu beliau meminta maaf," ucap Cucun.

Meski begitu, Cucun menyebut Zulhas telah menyampaikan testimoni lewat rekaman video yang dikirimkan ke DPP PKB.

Selain mengundang seluruh ketua umum parpol, PKB juga mengundang jajaran sekretaris jenderal parpol, hingga ketua fraksi partai politik yang ada di DPR RI. Harlah diharapkan menjadi momentum silahturahmi pasca Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Semua Ketua Umum Parpol di Harlah ke-26, PKB: Kita Bikin Romantis

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar peringatan hari lahir (harlah) ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024). PKB mengundang semua ketua umum partai politik (parpol).

"Di harlah ini kita undang semua ketua umum partai karena pasca pileg ini kan pasti kemarin ada gesekan. Semua partai berebut suara. Nah, kita bikin romantis di ajang harlah-nya PKB yang ke-26," kata Ketua Harlah PKB Cucun Syamsurijal di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Dalam perayaan harlah, PKB mengundang Maliq & D'Essentials, grup band yang mempopulerkan lagu berjudul "Kita Bikin Romantis". Selain itu, PKB juga mengundang Happy Asmara untuk memeriahkan puncak harlah yang dihelat esok hari.

Menurut Cucun, perayaan harlah PKB ke-26 ini memang disusun agar lebih santai dan romantis. Harlah PKB ke-26 diharapkan menjadi ajang silahturahmi kader-kader setelah berjibaku di pemilihan umum (pemilu) 2024.

Cucun mengatakan, seluruh kader PKB telah bekerja keras mengupayakan kemenangan partai dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

"Konsepnya ini lebih ke kita merilekskan pascasemua kader ini berjibaku kemarin di semasa pemilu ya. Semasa pemilu kita semua bertempur memenangkan pileg, kemudian juga pilpres," ucap Cucun.

Selain itu, kata Cucun, kader juga perlu rileks jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta 2024 mendatang. Adapun puncak perayaan harlah PKB ke-26 besok akan dimulai pukul 19.00 WIB.

"Kemudian juga sebentar lagi ini kita serentak semuanya, sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada. Sebelum pilkada kita rileks sedikit, semua kader dikumpulkan dan hiburan," ujar Cucun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.