Sukses

SDN 01 Jaktim Kebakaran, 500 Siswa dan Guru Dievakuasi

Siswa dan guru karyawan berjumlah 500 jiwa langsung dievakuasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di SDN 01 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2024). Gudang sekolah ludes dilumat si jago merah.

Informasi kebakaran dilaporkan ke Suku l Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur pada pukul 12:06 WIB.

"Objek terbakar gudang sekolah (gudang drumband dan 18 ruang kelas)," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satriadi Gunawan dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7/2024).

Satriadi mengatakan, api diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik. Dengan cepat membesar dan melalap bangunan yang berdiri di lahan seluas 700 meter persegi.

"Dugaan korsleting listrik," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

17 Unit Damkar Dikerahkan

Satriadi mengatakan, pihaknya mengerahkan 17 unit mobil pemadam dan 85 personel untuk menjinakkan api. Dilaporkan hingga kini, proses pemadaman masih berlangsung

"Situasi api sudah berhasil dilokalisir pada pukul 12:54 WIB," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Satriadi memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden ini. Siswa dan guru karyawan berjumlah 500 jiwa langsung dievakuasi.

"Saat ini sudah proses pendinginan hampir seluruh kelas terdampak, untuk korban jiwa maupun luka saat ini nihil. (Siswa dan guru) Sudah dievakuasi atau dipulangkan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.