Sukses

PKB Tak Undang Anies Baswedan di Puncak Harlah ke-26, Wasekjen: Kita Hanya Undang Ketum Parpol

Menurut Huda, PKB hanya mengundang semua ketua umum (ketum) partai politik (parpol) di puncak Harlah PKB ke-26. Meski begitu, Huda belum dapat merinci siapa saja ketum parpol yang bakal hadir nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan, partainya tidak mengundang Anies Baswedan di puncak Hari Lahir (Harlah) PKB ke-26 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024).

Menurut Huda, PKB hanya mengundang semua ketua umum (ketum) partai politik (parpol) di puncak Harlah PKB ke-26. Meski begitu, Huda belum dapat merinci siapa saja ketum parpol yang bakal hadir nanti malam.

"Enggak (undang Anies), kebetulan kita hanya mengundang ketua-ketua umum. Kita tunggu saja (siapa yang akan hadir), yang jelas banyak ketua umum yang akan hadir," kata Huda.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Harlah PKB ke-26 Cucun Syamsurijal menyebut, selain mengundang seluruh ketum parpol, PKB juga mengundang jajaran sekretaris jenderal parpol, hingga ketua fraksi partai politik yang ada di DPR RI. Harlah diharapkan menjadi momentum silahturahmi pasca Pemilu 2024.

"Pasca Pileg ini kan pasti kemaren ada gesekan semua antar partai berebut suara. Nah, kita bikin romantis di ajang harlah-nya PKB yang ke-26," kata di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Tak hanya itu, pada puncak Harlah ke-26 itu PKB turut mengundang calon kepala daerah yang telah resmi diberikan rekomendasi maju Pilkada serentak 2024.

"Cakada-cakada yang sudah dapat amanat, disahkan jadi usungannya dari PKB kita undang. Yang sudah pasti bahwa itu adalah kita bagian daripada pengusung dalam Pilkadanya," kata Cucun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Undang Grup Musik

PKB juga mengundang grup musik Malik n D'essentials dan Happy Asmara untuk memeriahkan puncak harlah PKB ke-26 malam ini.

Menurut Cucun, perayaan harlah PKB ke-26 ini memang disusun lebih santai dan diharapkan menjadi ajang silahturahmi kader-kader setelah berjibaku di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Cucun bilang, seluruh kader PKB telah bekerja keras mengupayakan kemenangan partai dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

"Konsepnya ini lebih ke kita merilekskan pasca semua kader ini berjibaku kemaren di semasa Pemilu ya. Semasa pemilu kita semua bertempur memenangkan Pileg, kemudian juga Pilpres," kata Cucun.

3 dari 5 halaman

PKB Gelar Mukernas Hari Ini, Bahas Apa?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di acara pembukaan musyawarah kerja nasional (Mukernas) di hari lahir (Harlah) PKB ke-26, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Berdasarkan pantauan, Cak Imin tiba di JCC, Senayan sekira pukul 13.38 WIB. Menurut Cak Imin, dalam Mukernas PKB bakal dibahas sejumlah hal, di antaranya ihwal antisipasi perkembangan PKB.

"Ya mengantisipasi perkembangan PKB hari ini dan ke depan," kata Cak Imin.

Pada kesempatan ini, nampak pula hadir Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda, hingga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

4 dari 5 halaman

Sikap PKB

Selain itu, Cak Imin bilang sikap PKB di pemerintahan ke depan juga akan dibahas dalam Mukernas. Adapun Mukernas juga diikuti pengurus dan kader PKB dari berbagai wilayah.

"Ya nanti kita lihat, kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus-pengurus se-Indonesia," ucap Cak Imin.

Mukernas PKB ini masuk rangkaian Harlah PKB ke-26. Puncak perayaan akan dihelat Selasa malam ini di JCC, Senayan.

5 dari 5 halaman

Undang Parpol Lain

PKB juga mengundang semua pimpinan partai politik (Parpol) di puncak acara hari ulang tahunnya itu. Meski begitu, Cak Imin mengaku belum tahu siapa saja ketua umum (ketum) parpol yang bakal hadir nanti malam.

"(Ketum parpol datang) nanti malem. Belum tahu (siapa saja yang hadir). Saya belum cek satu per satu ya," ujar Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.