Sukses

Di Harlah ke-26 PKB, Surya Paloh Puji Ketua Gerindra Dasco Sebagai 'The Rising Star'

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyebut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebagai seorang bintang atau rising star.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyebut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebagai seorang bintang atau rising star.

Hal itu disampaikan Surya Paloh saat memberikan sambutan di Harlah ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024).

"Jadi di sini saya juga melihat begitu hebat diatur suasana protokoler tempat duduk yang ada. Ketua Umum PKB di tengah, yang senior sebelah kanan, tokoh yang luar biasa Bung Dasco ada di sebelah kiri," kata Surya Paloh dalam sambutannya.

"Khusus untuk Bung Dasco, saya perlu nyatakan di tempat ini, inilah tokoh the rising star kita ke depan," ucap Surya Paloh.

Namun, tak dijelaskan secara lanjut oleh Surya Paloh terkait pujian yang diberikan kepada Sufmi Dasco Ahmad itu.

Selain itu, Surya berharap agar komunikasi antarpartai politik yang dinilai baik ini akan sangat bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi, sinergisitas yang terjadi, komunikasi yang tidak kaku, komunikasi yang cair, komunikasi yang membuka wawasan itu akan sangat bermanfaat bagi kemajuan kita berbangsa dan benegara," kata Surya.

"Indonesia membutuhkan kita dalam suasana kebatinan yang semakin dengat satu sama lain, bukan sebaliknya. Indonesia membutuhkan ini. Betapa pentingnya komunikasi politik ini berjalan dengan cair, tidak kaku, dan tidak mau menang sendiri. Indonesia membutuhkan ini," sambungnya.

Selain itu, Surya Paloh ingin agar ada progres yang lebih baik lagi untuk bangsa setelah dilantiknya presiden-wakil presiden baru nanti pada 20 Oktober 2024.

"Dan di bawah dari pada hasil pilpres yang telah kita lalui bersama, terpilihnya presiden dan wakil presiden baru, yang inysa Allah dalam beberapa bulan ke depan dilantik dan diambil sumpah. Seluruh doa dan harapan kita jelas menginginkan progres yang lebih baik dari apa yang kita miliki selama ini," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dasco Wakili Prabowo di Harlah PKB

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad hadir ke acara puncak harlah PKB ke-26 mewakili Ketua Umum Prabowo Subianto yang berhalangan hadir karena harus mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan ke luar negeri.

Presiden terpilih itu menyampaikan ucapan selamat merayakan hari lahir ke-26 ke PKB. Ucapan itu disampaikan Prabowo lewat sebuah rekaman video.

Rekaman video diputar di sela-sela penyampaian testimoni dari para pimpinan parpol yang hadir pada acara puncak Harlah PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa malam (23/7/2024).

"Selamat hari ulang tahun Partai Kebangkitan Bangsa yang ke-26, dirgahayu PKB. Semoga jaya selalu, dan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Prabowo.

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung karena saya berada di luar negeri untuk memenuhi undangan beberapa kepala negara asing dan juga mewakili Presiden RI Presiden Joko Widodo," kata Prabowo.

Adapun Prabowo mengutus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk hadir dalam harlah PKB ke-26 itu.

"Untuk itu, saya utus beberapa pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya mewakili saya," kata Prabowo.

Prabowo berharap ke depan PKB akan selalu menjadi parpol yang setia dan berbakti kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

"Sekali lagi semoga PKB selalu setia kepada bangsa dan rakyat Indonesia. Selalu berbakti, selalu membela kepentingan nasional bangsa Indonesia," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Dasco Ajak PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo

Dalam sambutannya di harlah PKB, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak PKB untuk bergabung di pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

"Kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami," kata Dasco.

Dasco juga memuji Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Menurut Dasco, Cak Imin memimpin PKB dengan baik hingga berada di posisi penting pemerintahan.

Meski begitu, Dasco menilai PKB belum mencapai titik optimal. Kendati telah mengalami lonjakan perolehan suara pada Pileg dan Pilpres 2024.

"Kepiawaiannya Gus Muhaimin ini sudah tidak bisa diragukan lagi dalam menakhodai PKB dari masa ke masa hingga saat ini, tapi ini belum puncaknya," kata Dasco.

Tak hanya PKB, Dasco menyebut ajakan untuk bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang juga tertuju kepada seluruh partai politik (parpol).

"Bangsa Indonesia itu membutuhkan kita. Oleh karena itu, ke depan PKB, Gerindra semua partai harus bersama-sama," ujar Dasco.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.