Sukses

Top 3 News: Gereja di Cimanggis Depok Kebakaran, Sempat Terdengar Ledakan

Kebakaran melanda bangunan Gereja Sidang Tuhan Jemaat Agape Ministry di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa malam 23 Juli 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda bangunan Gereja Sidang Tuhan Jemaat Agape Ministry di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa malam 23 Juli 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Pada peristiwa itu, sempat terdengar suara ledakan dari dalam gereja yang terbakar. Selain itu, mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok juga sempat mengalami kendala pada mesin Power Take Off (PTO).

Komandan Regu UPT DPKP Cimanggis, Johan Yakub mengatakan, pihaknya menerima laporan dari lima orang yang datang ke kantor UPT Cimanggis untuk meminta pertolongan pemadaman api yang membakar Gereja Sidang Tuhan Jemaat Agape Ministry.

Sementara itu, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu 24 Juli 2024. Hamzah Haz meninggal dunia pada usia 84 tahun. Kabar duka tersebut dibenarkan politisi PPP Syaifullah Tamliha.

Hamzah Haz meninggal dunia di RSAPD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Diketahui, Hamzah Haz lahir di Kalimantan Barat, 15 Februari 1940 dan mengawali karier sebagai guru pada 1960.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil dinas pejabat negara RI 24 masuk jalur Transjakarta.

Mobil berwarna hitam tersebut terhenti akibat mobil Transjakarta yang berada di depannya berhenti di tengah jalur. Berdasarkan penelusuran, pelat nomor RI 24 adalah kendaraan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa pagi 23 Juli 2024 saat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hendak menuju kantor Kemenag di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 24 Juli 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gereja di Cimanggis Depok Kebakaran, Sempat Terdengar Ledakan

Kebakaran melanda bangunan Gereja Sidang Tuhan Jemaat Agape Ministry di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa malam 23 Juli 2024.

Pada peristiwa itu, sempat terdengar suara ledakan dari dalam gereja yang terbakar. Selain itu, mobil pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok juga sempat mengalami kendala pada mesin Power Take Off (PTO).

Komandan Regu UPT DPKP Cimanggis, Johan Yakub mengatakan, pihaknya menerima laporan dari lima orang yang datang ke kantor UPT Cimanggis untuk meminta pertolongan pemadaman api yang membakar Gereja Sidang Tuhan Jemaat Agape Ministry.

Sekitar pukul 20.00 WIB, pihaknya langsung bergerak untuk melakukan pemadaman dengan menurunkan dua unit mobil pompa 3.500 dan 8.000 unit.

"Sesampainya di lokasi kami langsung melakukan pemadaman terhadap api yang sudah membakar Gereja dan sempat terdengar ledakan satu kali dari area dapur gereja," ujar Johan saat ditemui Liputan6.com, Selasa malam 23 Juli 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu 24 Juli 2024. Hamzah Haz meninggal dunia pada usia 84 tahun. Kabar duka tersebut dibenarkan politisi PPP Syaifullah Tamliha.

"Ya (meninggal dunia) di RSAPD Gatot Subroto, Jakarta Pusat," kata Tamliha pada wartawan, Rabu 24 Juli 2024.

Diketahui, Hamzah Haz lahir di Kalimantan Barat, 15 Februari 1940 dan mengawali karier sebagai guru pada 1960. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mobil Dinas Menteri Agama Masuk Jalur Transjakarta, Ini Penjelasan Kemenag

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil dinas pejabat negara RI 24 masuk jalur Transjakarta. Mobil berwarna hitam tersebut terhenti akibat mobil Transjakarta yang berada di depannya berhenti di tengah jalur.

Berdasarkan penelusuran, plat nomor RI 24 adalah kendaraan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa pagi 23 Juli 2024 saat Menteri Yaqut Cholil Qoumas hendak menuju kantor Kemenag di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Anna menjelaskan bahwa mobil yang ditumpangi Menag hanya mengikuti arahan dari patroli pengawal (patwal).

"Jadi memang betul itu mobil Menag," kata Anna saat dihubungi, Rabu 24 Juli 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.