Sukses

Surya Paloh Dukung Perempuan Pimpin Partai Nasdem

Surya Paloh menyampaikan, partainya sudah tidak lagi berpolemik ihwal kesetaraan gender soal kepemimpinan perempuan di partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendukung keterlibatan perempuan di berbagai sektor, termasuk kepimpinan di partai politik. Paloh bilang, membuka peluang kader perempuan memimpin Partai Nasdem di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Paloh saat membuka Pra-Kongres III Simposium Bidang Perempuan di Ballroom Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

"Kami sungguh-sungguh di bawah kepemimpinan saya selayaknya pun kalau perlu memang kaum perempuan yang memimpin kaum pria di partai ini," kata Paloh.

Paloh menyampaikan, partainya sudah tidak lagi berpolemik ihwal kesetaraan gender soal kepemimpinan perempuan di partai politik.

Selain itu, lanjut Paloh Indonesia hari ini juga amat membutuhkan kehadiran pergerakan kaum perempuan yang bukan lagi berpikir pada masalah-masalah kebutuhan konsumsi. Tetapi jauh lebih itu, perempuan juga perlu dilibatkan dalam hal pendidikan.

"Saya lebih percaya bagaimana posisi peran kaum Ibu bisa mengkontribusikan sesuatu yang jauh lebih efektif dalam membangun karakter bagi diri seseorang dibandingkan dengan pendidikan formal yang dialami dan dijalankan oleh seseorang," ucap Paloh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Halangan Perempuan Pimpin Partai

Terpisah, Paloh menyatakan tidak ada halangan bagi seorang perempuan menjadi seorang memimpin partai. Terlebih, ujar Paloh di Indonesia sudah pernah ada keterwakilan perempuan menjabat Presiden RI.

"Bisa saja, jadi tidak ada halangan, ketua umum partai bisa saja misalnya (perempuan) presiden juga sudah ada perempuan apalagi ketum partai," ujar dia.

Meski begitu, Paloh enggan menyebut satu nama figur perempuan yang cocok didorong maju sebagai kandidat ketum Partai Nasdem. Sebab, kata dia NasDem memiliki banyak kader perempuan potensial.

"Banyak (yang potensial), saya sudah lupa saking banyaknya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini