Sukses

Kaesang: Anies dan Ahok Layak di Pilih Pendukung PSI di Jakarta

Kaesang menilai, Anies dan Ahok telah berbuat banyak bagi warga DKi Jakarta selama memimpin Jakarta sebagai gubernur di periodenya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merespons soal hasil survei yang memperlihatkan banyaknyag konstituen PSI yang mendukung Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Menurut Kaesang hal itu merupakan dinamika politik.

"Iya enggak masalah, ini kan hanya dinamika untuk di Pilkada khususnya di DKI," kata Kaesang di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024). 

Kaesang menilai, Anies dan Ahok telah berbuat banyak bagi warga DKi Jakarta selama memimpin Jakarta sebagai gubernur di periodenya masing-masing.

Oleh sebab itu, Kaesang menyebut baik Anies maupun Ahok memang layak dipilih dan didukung konstituen PSI.

"Saya rasa kedua orang ini Pak Anies bersama Pak Ahok kan sudah berbuat sangat banyak untuk DKI, yang dimana di kedepannya akan menjadi DKJ. Saya rasa beliau-beliau berdua ini emang sangatlah pantas kalau misalnya konstituen PSI memilih Pak Anies dan Pak Ahok," kata dia.

Sementara itu, PSI belum memberikan rekomendasi bagi calon kepala daerah untuk pemilihan gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) Pilkada di provinsi strategis, seperti Jakarta. Kaesang meminta publik bersabar. 

"Khusus kami dari DPP PSI, terkhusus untuk DKI dan Jawa Tengah tunggu sebentar ya, sabar," kata Kaesang.

Kaesang menyampaikan, partainya membutuhkan waktu untuk menentukan cakada di provinsi-provinsi strategis, seperti Jakarta, Jawa Timur, sampai Jawa Timur.

"Tadi mengenai cagub maupun cawagub juga sabar, 27 Agustus sebentar lagi, gak akan lama satu bulan lagi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaesang Masuk Bursa Cagub Jakarta

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep masuk dalam radar tingkat kesukaan mencapai 51% Indikator untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

Dengan masuknya Kaesang Pangarep dalam radar survei, maka menjadi sosok yang potensial anak muda berkarier di dunia politik.

"Jadi memang sangat wajar kalau popularitasnya sampai 90% tapi kesukaannya baru 50% tapi saya bilang very potential untuk seorang sosok muda yang begitu newbie di dunia politik jadi ini merupakan masukan yang sangat berarti untuk PSI," ucap Politikus PSI Cheryl Anelia Tanzil dalam diskusi di Survei Indikator, Kamis (25/7/2024).

Cheryl mengakui tingkat popularitas Kaesang memang tidak seberapa dari sejumlah nama yang muncul seperti Sandiaga Uno, lalu Andika Perkasa, Anies Baswedan Ahok, dan beberapa nama pejabat yang pernah atau masih menduduki jabatan di pemerintahan.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Politik Kaesang

"Secara popularitas, sehingga masyarakat bisa menilai kinerja mereka. Namun, tingkat popularitas Ketumnya itu tidak seberapa karena starategi politiknya yang berbeda dari tokoh lainnya," papar dia.

"Kalau Mas Kaesang ini kerja politiknya bukan sesuatu yang terlihat secara real begitu yang lebih bisa dilihat oleh masyarakat langsung dirasakan dampaknya langsung oleh masyarakat jadi memang sangat wajar," sambung Cheryl.

Cheryl kemudian menambahkan, berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Indikator ini bakal menjadi bahan pertimbangan PSI untuk langkah selanjutnya apakah Kaesang ingin maju dalam Pilkada Jakarta 2024 atau tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.