Sukses

Raih Beasiswa S2, Istri Kaesang Erina Gudono Diterima di University of Pennsylvania

Pada postingannya, Kaesang mengunggah foto Erina memakai dress warna hitam sambil memegang surat bukti dia diterima di kampus luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, yang berhasil diterima program S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) dengan beasiswa parsial di University of Pennsylvania.

Sebagai informasi, kampus yang berdiri sejak 1740 ini telah melahirkan alumni dengan nama-nama besar di dunia, antara lain Elon Musk, Donald Trump, Warren Buffett dan banyak lainnya.

University of Pennsylvania adalah salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat dan juga tergabung sebagai salah satu Ivy League, yaitu kelompok perguruan tinggi prestisius di Amerika Serikat.

Tak ketinggalan, universitas ini juga terkenal akan sejarah dan standar akademik yang tinggi, serta reputasi global yang kuat. Tidak kalah dengan Harvard, Stanford dan MIT.

Sebelumnya, Sarjana Fakultas Ekonomika dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada ini pernah diterima di Columbia University di Fakultas School of International and Public Affairs (SIPA) jurusan Master of Public Administration dengan beasiswa dan di Master of Social Work Columbia University.

Namun karena kendala waktu dan pekerjaan saat itu Erina Gudono belum sempat melanjutkan studinya. Pekerjaan terakhir Erina yaitu sebagai Financial Analyst di JP Morgan Chase & Co pada Asia Analyst Development Program.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Kaesang

Pada postingannya, Kaesang mengunggah foto Erina memakai dress warna hitam sambil memegang surat bukti dia diterima di kampus luar negeri.

"Adekku sayang tercinta, mas sangat bangga dan bahagia awal tahun ini adek diterima di School of Social & Practice di University of Pennsylvania, kampus ivy league tempat tokoh-tokoh seperti Elon Musk, Warren Buffett, Donald Trump pernah sekolah," tulis Kaesang dalam keterangan fotonya seperti dikutip dari Instagram @kaesangp, Sabtu (27/7/2024).

Kaesang menambahkan pencapaian yang didapatkan sang istri ini merupakan hasil kerja keras, dedikasi, dan ketekunan Erina selama ini. "Adek telah membuktikan nggak ada yang nggak mungkin kalau kita berusaha dengan sepenuh hati," ujar Kaesang.

"Terima kasih udah memantapkan pilihan di UPenn karena programnya lebih fleksibel untuk adek yang lagi hamil, dari opsi yang sebelumnya diterima juga di Columbia University di Master Public Administration & Master Social Work," katanya.

Meskipun berkuliah dalam kondisi hamil, Kaesang yakin sang istri bisa menjalani semuanya dengan baik. Sebagai seorang suami, Kaesang mengaku akan terus mendukung dan memberi semangat kepada Erina.

"Mas akan selalu mendukungmu, memberikan semangat, dan berdiri di sampingmu dalam setiap langkah belajar mulai Agustus ini. Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa ini. Mas mencintaimu dan nggak sabar melihat segala hal hebat yang akan adek capai di masa depan," tuturnya.

"Semoga ketika si kecil sudah hadir, kita bisa bawa dia untuk melihat ibunya wisuda sambil melihat kota Pennsylvania, tempat di mana ibunya lahir. Dengan cinta dan bangga, Kaesang," tutur Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini