Sukses

GP Ansor Dorong Pemuda Bojonegoro Miliki Mental Berwirausaha

Addin menekankan pentingnya kolaborasi antara organisasi pemuda, pelaku usaha, dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Bojonegoro.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar kegiatan Sarasehan di Kabupaten Bojonegoro, yang dihadiri oleh Ketua Umum GP Ansor, Ketua Bidang Badan Usaha Milik Ansor (BUMA), dan tokoh masyarakat dan pengusaha sukses asal Bojonegoro Setyo Wahono yang juga merupakan Wakil Ketua PC GP Ansor Bojonegoro periode 2019-2024.

Acara ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi daerah Bojonegoro dan merancang langkah-langkah strategis untuk transformasi bagi kabupaten.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP GP Ansor, Addin Jauharuddin, menekankan pentingnya kolaborasi antara organisasi pemuda, pelaku usaha, dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Bojonegoro.

"Bojonegoro memiliki potensi besar, terutama di sektor migas. Melalui sinergi ini, kami berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya.

Ketua BUMA, Tommy Darmadi yang turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan bahwa Bojonegoro memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

"Bojonegoro perlu dipimpin oleh individu yang bermental wirausaha dengan ketekunan untuk memimpin transformasi ini," kata Ketua BUMA.

Setyo Wahono selaku pengusaha sukses dan tokoh masyarakat juga menceritakan pengalamannya dalam merintis usaha.

"Ketika saya memulai usaha tantangan demi tantangan terus menghampiri dan tantangan terbesar adalah komunikasi. Saya berharap pengurus Ansor khususnya di Bojonegoro harus lincah dan memiliki mental bisnis sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan Bojoengoro”

Men

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Untuk Memajukan Daerah

Menutup kegiatan, Addin menyampaikan, Wahono menjadi contoh bagi kader pemuda ansor lainnya untuk memajukan daerahnya. 

"Sahabat Wahono merupakan contoh konkret kemandirian pemuda Ansor yang memiliki visi besar. Kita aminkan visi besar tersebut untuk memajukan Bojonegoro,” tambahnya.

Kegiatan Sarasehan ini dihadiri oleh PC dan PAC GP Ansor Bojonegoro, Tuban, Jombang, Lamongan, Nganjuk, Ngawi, termasuk pemuda, tokoh masyarakat, dan pelaku usaha lokal.

Diskusi berlangsung interaktif dengan berbagai ide dan masukan yang diharapkan dapat menjadi dasar bagi langkah-langkah konkrit dalam memajukan Bojonegoro.

Acara ini diakhiri dengan komitmen bersama dari semua pihak untuk terus bekerja sama dalam mengembangkan potensi Bojonegoro dan mewujudkan transformasi yang lebih baik bagi kota ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.