Sukses

Jokowi: Air di IKN Melimpah, Listrik Oke, Internet Bagus

Jokowi mengaku saat ini pembangunan di kawasan Istana Kepresidenan IKN belum selesai dan masih dalam proses. Ada ribuan pekerja yang sedang menyelesaikan pembangunan Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan progres pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Dia memastikan air, listrik, dan internet di IKN tidak ada masalah.

"Enggak ada masalah. Air melimpah, listrik oke. Internet bagus," kata Jokowi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024).

Dia mengakui bahwa saat ini pembangunan di kawasan Istana Kepresidenan IKN belum selesai dan masih dalam proses. Jokowi mengatakan ada ribuan pekerja yang sedang menyelesaikan pembangunan Istana.

"Saya melihat semuanya masih dalam proses karena di sini ada ribuan yang bekerja, saya enggak mau mengganggu mereka. Biar progresnya enggak terhambat karena kedatangan saya," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur untuk pertama kalinya, Senin (29/7/2024). Jokowi akan melakukan sejumlah pekerjaan seperti biasa saat bekerja di Istana Merdeka, Jakarta.

"Pagi ini Bapak Presiden akan menerima Tamu/Audiensi dan Rapat diruang Kerja Bapak Presiden di Kantor Presiden di IKN ini, seperti kegiatan acara harian saat Bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," jelas Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana kepada wartawan, Senin,29 Juli 2024.

Jokowi diagendakan melakukan rapat dengan jajaran Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Selain itu, dia direncanakan bertemu dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kalimantan Timur.

"Rencana Beliau akan Rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga akan menerima Jajaran Forkompinda Kaltim," tutur Yusuf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Influencer dan Seniman ke IKN

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengajak para penggiat seni dan pemengaruh atau influencer Tanah Air makan malam bersama di kawasan glamping Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Minggu 28 Juli 2024 malam.

Beragam menu yang disajikan antara lain nasi goreng, kambing guling, bakso, mie ayam, mie godok, sushi, hingga burger.

"Saya sudah makan 3 porsi. Enak banget," kata Willie Salim salah seorang influencer yang ikut makan malam bersama, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (29/7/2024).

Tak hanya soal menu, Willie yang didampingi Meicy Villia juga mengaku senang dengan suasana glamping yang dikelilingi pepohonan rindang khas IKN. Menurut dia, suasana glamping di IKN cukup nyaman dan minim polusi.

"Suasananya nyaman ya, enak sih. Masih asri banget ya. Di sini soalnya polusinya katanya enggak ada kata Pak Jokowi kecil sekali. Jadi glampingnya vibes-nya dapet banget. Tenang sih," tutur Willie Salim dan Meicy Villia.

Influencer lainnya, Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga senang dengan suasana dan menu makan malam di IKN. Bahkan, keduanya mengaku hampir mencicipi semua menu yang disajikan.

"Masyaallah, alhamdulillah makanannya enak banget, terus suasananya juga teduh, sejuk. Semuanya, dikit-dikit, icip-icip menjadi bukit. Nasi goreng udah, kambing guling udah, bakso, mie ayam, mie godok juga, sushinya juga, burger juga," ungkap Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

3 dari 3 halaman

Atta Halilintar Betah di IKN

Sementara itu, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah merasa senang mendapatkan kesempatan untuk makan malam bersama Jokowi dan Iriama. Meski baru pertama kali makan malam di kawasan IKN, keduanya sudah merasa nyaman.

"Alhamdulillah senang banget ya. Ini baru pertama kali juga kita makan malam di glamping yang tempatnya luar biasa bagus banget. Adem juga dan cozy ya jadi kita ngerasa tuh kayak nyaman, enggak pengen pulang. Bagus banget juga dan bersih banget disini," tutur Atta dan Aurel.

Influencer lain yang ikut makan malam yakni, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ferry Maryadi, Gading Marten, hingga Dian Ayu Lestari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.