Sukses

Kecelakaan Ambulans dan Sepeda Motor di Depok, Lima Pengendara Terluka

Setelah bertabrakan dengan sepeda motor, ambulans RS Citra Arafiq dari arah Bojongsari menuju Depok, oleng ke kanan masuk ke jalur berlawanan arah.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil ambulans RS Citra Arafiq dan lima sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok. Akibatnya, lima pengendara sepeda motor terluka.

Paur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan, kecelakaan antara mobil ambulans RS Citra Arafiq dengan lima pengendara motor terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

"Iya mobil ambulans RS Citra Arafiq sedang membawa pasien mengalami kecelakaan dengan lima pemotor," ujar Made kepada Liputan6.com, Senin (29/7/2024).

Made menjelaskan, peristiwa bermula saat sepeda motor Yamaha N-Max melaju dari arah Depok menuju Bojongsari. Sesampainya di Jalan Raya Muchtar, pengemudi motor N-Max berusaha menyalip sebuah truk yang berada di depannya.

"Ambulans berjalan seperti biasa, cuma motor N-Max berusaha menyalip truk di depannya dan kemudian adu banteng dengan ambulans," jelas dia.

Setelah bertabrakan dengan sepeda motor, ambulans RS Citra Arafiq dari arah Bojongsari menuju Depok, oleng ke kanan masuk ke jalur berlawanan arah. Akibatnya, ambulans menabrak empat pengendara motor lainnya yang melaju dari arah Depok menuju Bojongsari.

"Ambulans berusaha banting setir namun mengenai empat motor lainnya," ucap Made.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Dirawat di RS Citra Arafiq

Atas peristiwa tersebut, lima pengendara sepeda motor mengalami luka dan kerusakan pada motor. Begitupun dengan mobil ambulans yang sempat adu banteng mengalami kerusakan di sejumlah bagian.

Pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka memar di beberapa bagian tubuh hingga patah kaki. Kelima korban telah dibawa ke RS Citra Arafiq yang berada di Duren Seribu, Bojongsari.

"Akibat kecelakaan, luka berat satu orang yakni patah kaki, luka ringan empat orang, para korban dirawat di RS Citra Arafiq Bojongsari," pungkas Made. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini