Sukses

Buka Mukernas Perindo, Hary Tanoe Minta Kader Sukseskan Pemenangan Pilkada 2024

HT pun juga mengimbau dan meminta kepada seluruh unsur partai, termasuk anggota legislatif dari partainya untuk wajib membantu pemenangan para calon kepala daerah yang kita usung dan kita dukung.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta kepada seluruh kadernya untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024. Hal itu disampaikan HT saat membuka gelaran musyawarah kerja nasional (Mukernas) 2024 Partai Perindo di Jakarta, Senin (29/7/2024) malam.

“Para pengurus Partai Perindo di semua tingkatan, para anggota legislatif terpilih dan para cakada marilah kita dalam waktu dekat ini kita sukseskan pemenangan Pilkada. Kita harus mulai dari sini (Mukernas) setuju? Transformasi itu betul-betul membuahkan hasil dalam jangka pendek ini sehingga kita akan lebih mantap menyongsong pemilu tahun 2029,” pesan HT pada acara tersebut.

HT pun juga mengimbau dan meminta kepada seluruh unsur partai, termasuk anggota legislatif dari partainya untuk wajib membantu pemenangan para calon kepala daerah yang kita usung dan kita dukung.

“Dukungan itu adalah bentuk konsekuensi kita mengusung dan kita mendukung,” jelas HT.

HT juga ingin, kepada kepala daerah yang diusung dan didukung oleh partainya bisa membangun daerahnya masing-masing tanpa perlu memberatkan APBN. Harapannya, APBN bisa digunakan untuk membangun hal yang berskala nasional.

“Saya pesan dengan segala hormat jikalau nanti terpilih tolonglah bangun daerahnya masing-masing semaksimal mungkin. Sehingga alokasi anggaran APBN untuk memenuhi APBD dapat berkurang sehingga lebih banyak dana yang dipakai untuk pembangunan,” HT menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mukernas Perindo 2024

Sebagai informasi, Partai Perindo mulai malam hari ini menggelar Mukernas hingga 31 Juli 2024. Mukernas tersebut akan diisi sejumlah tokoh nasional yang akan menjadi pemateri kepada kader-kader dan anggota legislatif Perindo yang terpilih di Pemilu 2024 di hari kedua dan ketiga Mukernas.

Beberapa tokoh nasional tersebut, yaitu Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri, Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Ahli Hukum Tata Negara Bivitri Susanti hingga Pakar Kepemiluan Titi Anggraini.

Diketahui, pada Mukernas 2024, Perindo mengangkat tema Transformasi Bangkit untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini