Sukses

Gibran dan Selvi Blusukan ke Cipondoh Tangerang, Ditemani Faldo Maldini

Gibran kemudian langsung membagikan susu kemasan atau UHT kepada anak-anak yang berada di lokasi, sekaligus memperkenalkan bakal calon wali kota Tangerang Faldo Maldini, kepada masyarakat setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, blusukan di gang daerah Cipondoh, Kota Tangerang, pada Selasa (30/7/2024) hari ini. Ia didampingi sang istri, Selvi Ananda dan politikus PSI Faldo Maldini.

Saat tiba, Gibran, Selvi, Faldo dan rombongan, langsung disambut meriah oleh warga. Bahkan, ada sekumpulan warga yang memainkan marawis di lokasi, untuk menyambut putra Presiden Jokowi tersebut.

Gibran kemudian langsung membagikan susu kemasan atau UHT kepada anak-anak yang berada di lokasi, sekaligus memperkenalkan bakal calon wali kota Tangerang Faldo Maldini, kepada masyarakat setempat.

Kejadian unik pun sempat terekam, saat ada seorang anak yang menanyakan kepada Gibran, kemana Presiden Terpilih, Prabowo, yang tidak terlihat dalam rombongan.

"Kemana pak Prabowo?" tanya salah satu anak.

"Nonton Olimpiade di Paris," jawab Gibran singkat sembari menebar senyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan Masuk Gang

Gibran pun langsung berjalan menyusuri gang, untuk menyapa masyarakat setempat. Menurutnya, hal ini biasa dan wajar dilakukan, untuk menyimak langsung keluh kesah atau curhatan masyarakat. Sehingga bisa mencari solusi langsung.

"Seperti biasa, kita ke kampung-kampung, ke kawasan-kawasan padat penduduk, bagi-bagi susu, bagi-bagi buku, dari bang Faldo aja juga pembagian sembako, belanja masalah, terkait biasanya terkait drainase, ipal, terus mungkin ada beberapa warga yang membutuhkan bedah rumah, atau RTLHA, ataupun KIS. Nah permasalahannya biasanya seperti itu,"tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Faldo pun mengaku, dirinya dalam satu bulan perharinya, 15 titik keliling Kota Tangerang untuk menyapa dan menyerap aspirasi warga.

"Oh sudah banyak, sudah 1 bulan ini perhari itu 15 titik. Luar biasa, potensinya insyallah Tangerang bisa lebih maju,"katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.