Sukses

PKS Ingin Diajak Gabung Pemerintah, Gibran: Tunggu Keputusan Presiden Terpilih

Gibran mengatakan, setelah Pilpres 2024 selesai ia berharap seluruh partai politik dan ketua umum parpol saling bersilaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, bahwa komunikasinya dengan PKS terus terjalin dengan baik. Namun, perihal PKS ingin diajak gabung ke pemerintahannya, ia menyerahkan hal itu kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Komunikasi dengan PKS, PKB kami jalankan terus, kami jalin terus komunikasi dengan baik, tapi sekali lagi, keputusannya ada di Pak presiden terpilih," kata Gibran saat blusukan di Tangerang, Selasa (31/7/2024).

"Nanti kita tunggu saja keputusannya pak presiden terpilih seperti apa ya, gabung atau tidak," sambungnya.

Gibran mengatakan, setelah Pilpres 2024 selesai ia berharap seluruh partai politik dan ketua umum parpol saling bersilaturahmi.

"Intinya setelah Pilpres selesai, seluruh partai, ketum-ketum semua, semuanya saling bersilaturahmi dan saya kira itu bagus," tukas putra Presiden Jokowi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Minta Diajak Gabung

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta kepada Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk diajak bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. Ahmad Syaikhu tidak ingin partainya ditinggal sendiri.

Hal ini disampaikan Ahmad Syaikhu dalam musyawarah kerja nasional (Mukernas) sebagai rangkaian dari perayaan hari lahir (Harlah) ke-26 PKB Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).

"Oleh karena itu saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," kata dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini