Sukses

Top 3 News: Ratusan Sopir JakLingko Demo di Balai Kota Jakarta, Arus Lalin Sekitar Monas Tak Bergerak

Ratusan kendaraan JakLingko terparkir di kawasan Balai Kota Jakarta pada Selasa 30 Juli 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan kendaraan JakLingko terparkir di kawasan Balai Kota Jakarta pada Selasa 30 Juli 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Para sopir rupanya menggelar demo protes menyuarakan ketidakadilan manajemen TransJakarta yang dinilai arogan. Hal itu terlihat dari spanduk yang dibentangkan demonstran.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 08.40 WIB pada Selasa 30 Juli 2024 imbas dari aksi para sopir JakLingko tersebut adalah kemacetan yang megular di sepanjang kawasan jalan lingkar merdeka. Mulai dari utara, selatan, timur, hingga barat lalu lintas tidak bergerak.

Sementara itu, ramai diberitakan selebgram Ella Nanda Sari Boru Hasibuan meninggal diduga usai sedot lemak, menjadi perhatian publik. Menurut dokter ahli, penanganan sedot lemak dibutuhkan beberapa prosedur sebelum melakukan tindakan tersebut.

Seorang dokter bedah plastik Rumah Sakit Universitas Indonesia, dr. Ruth Fitri Margareta Lumbuun mengatakan, pasien yang akan menjalani tindakan sedot lemak atau liposuction, perlu dilakukan sesuai indikasi untuk meminimalisir risiko dan komplikasi.

Indikasinya, menurut Ruth, untuk mengurangi lemak-lemak pada area tertentu, misalnya pada perut, lengan, paha, leher dan sebagainya. 

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan empat tersangka kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah.

Dua di antaranya adalah pihak penyelenggara negara. Hal itu seperti disampaikan Juru Bicara KPK Tessa Mahardika Sugiarto. Penetapan tersangka itu melanjuti sebagaimana surat perintah penyidikan (sprindik) yang dikeluarkan oleh KPK per tanggal 11 Juli 2024. Dalam sprindik tersebut terdapat tiga kasus sekaligus yang menjerat enam tersangka.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 30 Juli 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ratusan Sopir JakLingko Demo di Balai Kota Jakarta, Arus Lalin Sekitar Monas Tak Bergerak

Ratusan kendaraan JakLingko terparkir di kawasan Balai Kota Jakarta. Para sopir rupanya menggelar demo protes menyuarakan ketidakadilan manajemen TransJakarta yang dinilai arogan. Hal itu terlihat dari spanduk yang dibentangkan demonstran.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 08.40 WIB pada Selasa 30 Juli 2024 imbas dari aksi para sopir JakLingko tersebut adalah kemacetan yang megular di sepanjang kawasan jalan lingkar merdeka. Mulai dari utara, selatan, timur, hingga barat lalu lintas tidak bergerak.

Tidak bergeraknya kendaraan dikarenakan sejumlah ruas jalan ditutup, khususnya yang mengarah ke Balai Kota Jakarta dari Tugu Tani. Sebab, para demonstran di sana berjejer dan menggelar aksi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polrestro Jakpus Kompol Gomos Simamora membenarkan adanya penutupan jalan. Dia pun mengerahkan jajarannya untuk mengalihkan arus lalu lintas (arus lalin).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Selebgram Meninggal Usai Sedot Lemak di Klinik Depok, Ini Penjelasan Ahli

Ramai diberitakan selebgram Ella Nanda Sari Boru Hasibuan meninggal diduga usai sedot lemak, menjadi perhatian publik. Menurut dokter ahli, penanganan sedot lemak dibutuhkan beberapa prosedur sebelum melakukan tindakan tersebut.

Seorang dokter bedah plastik Rumah Sakit Universitas Indonesia, dr. Ruth Fitri Margareta Lumbuun mengatakan, pasien yang akan menjalani tindakan sedot lemak atau liposuction, perlu dilakukan sesuai indikasi untuk meminimalisir risiko dan komplikasi.

Indikasinya untuk mengurangi lemak-lemak pada area tertentu, misalnya pada perut, lengan, paha, leher dan sebagainya.

“Tindakan ini bukan untuk menurunkan berat badan, tapi menghilangkan lemak berlebih di salah satu bagian tubuh,” ujar Ruth, Senin 29 Juli 2024.

Ruth menjelaskan, untuk mengurangi resiko dan bahaya, perlu dilakukan screening terlebih dahulu sejak awal. Hal itu perlu dilakukan sebelum melaksanakan operasinya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. KPK Tetapkan Wali Kota Semarang Mbak Ita dan Suaminya Sebagai Tersangka Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan empat tersangka kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Dua di antaranya adalah pihak penyelenggara negara.

"KPK telah menetapkan empat tersangka. Dua pihak swasta, dua penyelenggara negara," ujar juru bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto, di Gedung Merah Putih KPK, Selasa 30 Juni 2024.

Penetapan tersangka itu melanjuti sebagaimana surat perintah penyidikan (sprindik) yang dikeluarkan oleh KPK per tanggal 11 Juli 2024. Dalam sprindik tersebut terdapat tiga kasus sekaligus yang menjerat enam tersangka.

"Menerbitkan sprindik dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang atau jasa di Pemkot Semarang 2023-2024. Di mana dugaannya pemerasan terhadap PNS atas insentif pemungutan pajak dan retribusi Kota Semarang dan dugaan gratifikasi," kata Tessa.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.