Sukses

Diana Dewi Kembali Maju Pemilihan Ketua Kadin DKI Jakarta 2024-2029

Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi, memastikan kembali maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Kadin DKI Jakarta periode 2024-2029

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi, memastikan kembali maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Kadin DKI Jakarta periode 2024-2029. Diana mengaku, keputusan diambil setelah mayoritas Kadin Kota dan para pemegang suara meminta serta menyatakan dukungan kepadanya untuk kembali memimpin Kadin DKI Jakarta.

“Bismillah, ditemani Ketua Tim Pemenangan Victor Aritonang (Ketua Kadin Jakpus) dan jajaran pengurus Kadin Jakarta Pusat, perwakilan Kadin Jakbar, Jakut, Jaktim, Jaksel dan Anggota Luar Biasa (ALB), hari ini saya daftar Calon Ketua Kadin DKI Jakarta 2024-2029. Insya Allah, Kadin DKI Jakarta siap berkontribusi penuh dalam setiap daya dan upaya bersama, mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global,” kata Diana seperti dikutip dari keterangan diterima, Selasa, (30/7/2024).

Sebagai entrepreneur yang memulai karirnya dari penjaja kosmetik hingga pengusaha sukses berbagai sektor, Diana dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin kembali Kadin DKI Jakarta. Khususnya saat masa transformasi Jakarta menjadi Kota Global yang penuh tantangan sekaligus peluang terhadap para pengusaha.

“Transformasi Jakarta dari ibu kota menjadi kota global, merupakan perjalanan panjang penuh tantangan namun juga peluang, khususnya bagi Anggota Kadin yang tabah, jujur dan setia,” nilai Diana.

Diana meyakini, dengan perencanaan matang, kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat termasuk pengusaha, serta komitmen bersama untuk mengatasi berbagai hambatan, i Jakarta memiliki potensi untuk menjadi kota global yang inklusif, berkelanjutan, dan menyejahterakan rakyat.

“Jakarta sebagai barometer sekaligus pilar dan motor perekonomian nasional harus dipertahankan, meski statusnya kini bukan lagi Ibukota Negara. Jakarta penyumbang 17,8% perekonomian nasional dan jika digabung dengan Jabodetabekjur, kontribusinya hampir mencapai 30% ekonomi nasional,” yakin Diana.

Sejalan dengan itu, Diana menuturkan jika aglomerasi Jabodetabekjur telah menyumbang kontribusi ekonomi nasional menjadi 23,8 persen, para pengusaha khususnya Kadin DKI Jakarta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka atau menumbuhkembangkan usahanya.Apalagi, lanjut dia, Jakarta hingga saat ini masih menjadi wilayah yang paling familiar bagi investor baik dalam maupin luar negeri untuk menanamkan modalnya.

“Faktanya dapat dilihat dari angka realisasi penanaman modal asing sebesar US$3,7 miliar atau Rp53,8 triliun pada tahun 2022. Jadi selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa, selalu ada jalan bagi mereka yang sering berusaha dengan tabah, jujur dan setia, Kadin Kuat, Insya Allah,” Diana menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Leadersihip

Merespons pencalonan Diana, Ketua Kadin Jakarta Pusat, Victor Aritonang, menyebut Kadin DKI Jakarta memang butuh sosok leadership yang menjiwai ruh Kadin, yakni tabah, jujur, dan setia untuk menggawangi jalannya organisasi.

“Sosok tersebut, ada pada diri Diana Dewi, apalagi beliau sudah sangat mapan sekali, sudah ‘selesai’ dengan dirinya sendiri” tutur Victor.

Victor menilai, sejarah pasang surut perjuangan Diana menjadi pengusaha sukses membuat koleganya memiliki pemahaman yang mendalam mengenai tantangan perekonomian yang dihadapi oleh para pengusaha dan pelaku bisnis di Jakarta. Dia percaya, Diana dapat memberikan solusi yang inovatif dan efektif bagi Anggota Kadin DKI Jakarta, dalam menghadapi tantangan dan dinamika ekonomi.

“Melihat personality beliau sangat baik, hummble dan performance serta program kerja Diana selama ini, saya yakin akan menjadi motor seluruh usaha dan upaya kader Kadin khususnya Kadin DKI Jakarta,” Victor menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.