Sukses

Cak Imin: PKB Siap Hadirkan Solusi dari Masalah yang Dihadapi Bangsa

Cak Imin berharap, pemimpin PKB akan mewujudkan kesadaran dalam setiap gagasan dan program yang dimunculkan dalam tiap laku politik, baik sebagai pengurus PKB, legislator, maupun sebagai eksekutif.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mendorong seluruh pemimpin PKB di setiap tingkatan wilayah bisa menjadi inisiator perbaikan bagi seluruh dinamika yang terjadi di tengah rakyat.

Menurut dia, setiap pemimpin PKB memiliki tanggung jawab bukan untuk diri sendiri dan atau pun konstituennya saja, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Saya dan DPP PKB menginginkan dengan Sekolah Pimpinan Perubahan ini, seluruh pemimpin PKB Insya Allah menjadi inisiator perbaikan yang cepat bagi bangsa ini," kata Gus Imin di Sari Ater, Subang, seperti dikutip dari siaran pers Selasa (30/7/2024).

Cak Imin menambahkan, hal yang perlu dipikirkan adalah solusi dari tantangan dan hambatan untuk menuju Indonesia adil, makmur, dan sejahtera.

“Itulah tantangan PKB, sehingga masalah yang dihadapi seluruh bangsa adalah masalah yang dihadapi PKB," tegas Wakil Ketua DPR RI ini.

Cak Imin berharap, pemimpin PKB akan mewujudkan kesadaran dalam setiap gagasan dan program yang dimunculkan dalam tiap laku politik, baik sebagai pengurus PKB, legislator, maupun sebagai eksekutif.

"Setiap detak langkah kita, setiap keringat kita, setiap usaha kita, dan setiap upaya kita, mari kita abdikan untuk bangsa dan negara Indonesia. Dengan semangat juang itulah saya yakin dan optimis seberat apapun perjuangan ini akan terasa ringan dan menyenangkan menghadapi masa depan," yakin Cak Imin

Cak Imin optimis, kenaikan jumlah pemilih PKB pada Pemilu 2024 yang mencapai 16.115.655 suara merupakan harapan yang harus diperjuangkan oleh setiap Pemimpin PKB.

"16 juta pemilih PKB menaruh harapan kepada PKB, kepada kita semua. Harapan baru itulah yang ada di pundak kita sehingga pemimpin PKB harus kreatif dan cerdas. Insyaallah terpilihnya anda semua adalah titipan yang akan dibuktikan 5 tahun ke depan, bahwa PKB adalah solusi bangsa," dia menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Peserta 296 Orang

Sebagai informasi, pernyatan Cak Imin tersebut disampaikan saat memberikan arahan dalam Sekolah Kepemimpinan (Sespim) Perubahan Wilayah 5.

Diketahui, total peserta terlibat dalam Sepim kali berjumlah 296 orang. Mereka adalah anggota Legislatif PKB yang terpilih pada Pileg 2024 se Jawa Barat, Banten dan Kalimantan Selatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.