Sukses

Alasan Diana Dewi Maju Kembali Ketum Kadin DKI Jakarta 2024-2029

Menurut Diana dalam kepemimpinannya di Kadin DKI Jakarta pada masa 2019-2024, dirinya merasa kurang optimal dalam bekerja karena sempat terkendala pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta periode 2019-2024 Diana Dewi kembali mendaftar sebagai ketua umum Kadin DKI untuk masa bakti 2024-2029.

Menurut Diana dalam kepemimpinannya di Kadin DKI Jakarta pada masa 2019-2024, dirinya merasa kurang optimal dalam bekerja karena sempat terkendala pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun.

"Fundamental yang harus dibangun di Kadin DKI Jakarta pada periode 2019-2024 belum mencapai sebuah goals atau tujuan yang saya canangkan akibat pandemi Covid-19," ungkap Diana saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor Kadin DKI Jakarta di Kompleks Perkantoran Majapahit Permai Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Dengan kembali mendaftar sebagai ketua Umum Kadin DKI untuk periode selanjutnya dan jika terpilih kelak, lanjut Diana, maka untuk lima tahun kedepan dirinya dan jajaran pengurus lebih memiliki momentum yang lebih baik untuk memajukan Kadin DKI Jakarta.

"Kami akan lebih menciptakan peluang-peluang usaha, terlebih ketika Jakarta sudah tidak menjadi ibu kota lagi. Pengusaha tidak boleh cengeng, apalagi ketika roda perekonomian Jakarta sebagai ibu kota pindah ke IKN di Kalimantan timur. Walaupun Jakarta bukan lagi ibu kota tetapi kita akan menciptakan Jakarta sebagai kota global dalam berusaha," lanjut Diana Dewi menambahkan.

Saat disinggung adanya empat kandidat yang ikut mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Kadin DKI Jakarta masa bakti 2024 - 2029, Diana menegaskan bahwa hal tersebut menandakan kaderisasi di tubuh Kadin DKI Jakarta berjalan dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Dengan banyaknya calon yang berminat untuk memimpin Kadin DKI Jakarta lanjut Diana tentu lebih baik karena menandakan antusiasme yang begitu besar pada organisasi Kadin DKI.

"Saya juga turut mengapresiasi teman-teman dalam kepengurusan Kadin DKI karena mau ikut mensukseskan musyawarah provinsi (musprov). Dengan mendaftar menjadi kandidat Ketua umum Kadin DKI Jakarta, menandakan mereka memiliki tujuan yang sama untuk membuat Kadin DKI lebih baik kedepannya," papar Diana lagi.

Jika terpilih kembali sebagai ketua Kadin DKI Jakarta untuk kedua kalinya, Diana menandaskan bahwa dirinya tidak ingin banyak berjanji. Namun demikian untuk melihat berbagai program yang telah dijalankan secara rinci, Diana mempersilahkan anggota masyarakat untuk melihatnya di website Kadin DKI Jakarta.

Diana juga menambahkan bahwa hal-hal yang belum sempat dikerjakan olehnya di periode 2019 - 2024 akibat terkendala Covid-19, jika terpilih kelak maka semua yang belum sempat dikerjakan akan dituntaskan diperiode kedua masa jabatannya.

Di akhir penjelasannya, Diana Dewi juga sempat memaparkan harapannya pada calon gubernur DKI Jakarta mendatang bahwa sosok pemimpin DKI-1 selanjutnya adalah sosok yang bersama para pengusaha bisa mewujudkan Jakarta sebagai kota global, kita ekonomi dan kota yang ramah terhadap seluruh masyarakatnya.

"Masyarakat Jakarta yang begitu heterogen, kami kalangan pengusaha berharap pertumbuhan ekonomi minimal tetap berada diatas 5 persen. Untuk itu kalangan pengusaha harus tetap dimintakan pendapatnya untuk memajukan Jakarta selepas Jakarta bukan lagi ibu kota," tutup Diana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.