Sukses

Prabowo Bertemu Erdogan: Bertekad Tingkatkan Kemitraan Strategis Kedua Negara

Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Selasa, (30/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Selasa, (30/7/2024).

Dikutip dari keterangan tertulis, Prabowo Subianto disambut upacara kenegaraan dan Erdogan menyambut langsung kedatangan Prabowo.

Keduanya lalu berjabat tangan dengan hangat,  kemudian berjalan bersama menuju Istana. 

Dalam kesempatan itu, Erdogan memberikan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai  presiden. Ia berharap Prabowo dapat kembali berkunjung ke negaranya usai pelantikan. 

Prabowo pun merasa terhormat disambut baik di Turki.

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk diterima oleh Yang Mulia Recep Tayyip Erdogan, Presiden Republik Turkiye, untuk membahas hubungan bilateral kita yang komprehensif," kata Prabowo. 

Lebih lanjut, kata Prabowo, Indonesia telah menganggap Turki sebagai negara penting, bersahabat, dan mitra dalam kerja sama pertahanan. 

"Dengan banyaknya peluang yang ada di hadapan kita, Indonesia berkomitmen untuk lebih memperkuat kemitraan strategis dengan Türkiye. Kami tetap bertekad untuk meningkatkan persahabatan historis antara kedua negara," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Sejumlah Menteri

Selama di Ankara, Prabowo juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan; Menteri Pertahanan Turki Yaşar Guler;  dan  sejumlah pelaku industri pertahanan. 

Pertemuan tersebut membahas sejumlah kerja sama sektor prioritas terdepan dalam hubungan bilateral RI-Turki seperti industri pertahanan, perdagangan, energi, konstruksi dan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.