Sukses

142 Peserta Hadir Seleksi Tes Tertulis Calon Dewas KPK

Dari total 146 peserta calon Dewas KPK, yang mengikuti tes tertulis ada sebanyak 142 orang dengan komposisi laki-laki sebanyak 126 orang dan perempuan 16 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan tes tertulis untuk peserta calon Dewas KPK. Total sebanyak 142 peserta hadir dalam seleksi tersebut. 

“Hari ini Rabu tanggal 31 Juli 2024 pukul 15.00 WIB sedang dilaksanakan tes tertulis calon Dewan Pengawas KPK yang dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB,” tutur Anggota Pansel KPK Ambeg Paramarta di Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2024).

Ambeg merinci, dari total 146 peserta calon Dewas KPK, yang mengikuti tes tertulis ada sebanyak 142 orang dengan komposisi laki-laki sebanyak 126 orang dan perempuan 16 orang. Untuk itu, ada 4 peserta yang tidak hadir dan semua merupakan laki-laki. 

“Nama-nama peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 8 Agustus 2024 melalui website Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id dan website Komisi Pemberantasan Korupsi www.kpk.go.id,” jelas dia.

Adapun Pansel KPK berharap adanya tanggapan dari masyarakat terhadap nama-nama peserta calon Dewas KPK tersebut. Wadah masukan juga disediakan melalui laman website resmi.

“Tanggapan masyarakat disampaikan langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi sampai dengan tanggal 24 Agustus 2024 melalui website Administrasi Panitia Seleksi Elektronik (APEL) pada alamat http://apel.setneg.go. id atau melalui email ke pansel.capim.kpk@setneg.go. id dan pansel.cawades.kpk@ setneg.go.id,” Ambeg menandaskan.

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan agenda seleksi tes tertulis. Setelah sesi capim KPK di pagi hari, tes tertulis untuk calon Dewan KPK dimulai siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan Pantauan Liputan6.com, Kamis (31/7/2024), sejumlah tokoh mulai berdatangan di Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Selatan. Panitia pun langsung mengarahkan mereka untuk berkumpul terlebih dahulu di tenda registrasi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Harjono dan Benny Mamoto

Di dalam, para peserta terlebih dahulu melakukan registrasi sesuai petunjuk. Kemudian, mereka diminta menunggu untuk masuk bersama-sama.

Tampak di antaranya Dewas KPK Harjono yang berpenampilan rapi dengan jas hitam berkemeja putih, serta Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto dengan batik cokelatnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.