Sukses

Menkominfo Pastikan Tak Ada Reshuffle Kabinet dalam Waktu Dekat: Kecuali Ada Keperluan Khusus

Budi Arie yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle dalam waktu dekat. Budi menyebut isu yang beredar mengenai reshuffle adalah kabar liar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan perombakan kabinet atau reshuffle dalam waktu dekat. Budi menyebut, isu yang beredar mengenai reshuffle adalah kabar liar.

Hal ini merespons kabar Menteri ESDM Arifin Tasrif yang dikabarkan posisinya bakal digantikan oleh Bahlil Lahadalia.

"Ya itu yang bikin liar kan kamu, mana ada, wacana liar, wacana liar sudah ini," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Budi malah menyesalkan pemberitaan media yang membuat heboh. "Kenapa kamu beritain? kalau kamu beritain jadi gini liar," ujarnya.

Ketum Projo ini memastikan dalam waktu dekat tidak akan ada reshuffle kabinet. Kecuali bila benar-benar ada keperluan khusus.

"Enggak, paling enggak sampai saat ini dalam waktu dekat enggak ada. Gitu kan," ucapnya.

"Ya paling enggak dalam waktu beberapa minggu ke depan, beberapa bulan ke depan enggak ada. Kecuali ada keperluan khusus ya," sambungnya.

Mengenai Arifin Tasrif yang tidak membenarkan dan membantah kabar dirinya akan diganti, Budi mengembalikan hal ini kepada keputusan Presiden Jokowi.

"Ya sudah kita juga sama sebenarnya, tunggu saja itu kan hak prerogatif presiden, kalian bikin heboh. Kalian sendiri yang bikin heboh," ujarnya.

"Kita tunggu saja, itu kan hak prerogatif pak presiden," tutup Budi Arie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Arifin Tasrif

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif merespons beredarnya isu jika posisinya bakal digantikan oleh Bahlil Lahadalia. Arifin tidak membenarkan dan membantah, dia hanya merespons untuk menunggu saja.

"Ya tunggu saja," kata Arifin singkat usai rapat bersama Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Arifin pun cuma baru mendengar kabar itu dari media. "Kan kamu yang ngomong," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia juga angkat suara soal isu rotasi dirinya yang akan menjabat sebagai Menteri ESDM. Dia pun menepis kabar tersebut.

"Lagi banyak kerjaan di Kementerian Investasi saya," kata Bahlil ditemui di kantornya di Jakarta, Selasa 30 Juli 2024.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.