Sukses

Jadi Ketua Umum, Angela Siap Bawa Perindo Terbang ke Parlemen

Angela berkeinginan membawa Perindo untuk mensejahterakan rakyat Indonesia tanpa membeda-bedakan dan bisa lebih merasakan pembangunan yang setara.

Liputan6.com, Jakarta - Angela Tanoesoedibjo resmi ditunjuk oleh sang ayah, Hary Tanoesoedibjo untuk menggantikan posisinya sebagai ketua umum Partai Perindo, pada Rabu 31 Juli 2024. Dia pun bertekad untuk membawa Perindo lebih baik lagi, salah satunya bisa mengirimkan kader-kadernya menjadi wakil rakyat di DPR RI.

“Saya mau katakan dengan semangat yang baru, semangat transformasi, 5 tahun dari sekarang Partai Perindo harus terbang masuk Parlemen,” ujar Angela seperti dikutip Kamis (1/8/2024).

Sebagai ketua umum partai, Angela berkeinginan membawa Perindo untuk mensejahterakan rakyat Indonesia tanpa membeda-bedakan dan bisa lebih merasakan pembangunan yang setara. 

“Pembangunan harus secara inklusif, merata dan berkelanjutan. Setuju? Sehingga, persatuan Indonesia bisa terus dijaga dalam keberagaman Indonesia,” ajak dia.

Demi mewujudkan itu semua, lanjut Angela, Perindo di periode Pemilu yang akan datang harus mengirimkan kadernya sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Dia yakin, hal itu akan menjadi sebuah fondasi perjuangan Partai Perindo yang pokok telah dibangun oleh pendiri dan seluruh senior-senior Partai Perindo selama 10 tahun.

Sebagai informasi, Hary Tanoesoedibjo alias HT menunjuk anaknya sendiri, Angela Tanoesoedibjo untuk menggantikan posisinya sebagai ketua umum Partai Perindo.

Hal itu disampaikan HT saat pidato penutupan Musyawarah kerja nasional (Mukernas) Partai Perindo ditutup pada 31 Juli 2024 di Jakarta Concert Hall (JCH).

"Saya mengumumkan bagian daripada transformasi itu, yaitu saya akan menugaskan Mbak Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketua Umum Partai Perindo,” kata HT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Perindo Lebih Adaptif

HT menjelaskan transformasi dimaksud adalah tema besar dari Mukernas partainya kali ini. Dia berharap, Perindo bisa lebih adaptif dengan peluang di masa depan yang didominasi oleh kelompok muda.

"Karena Mbak Angela ini masih muda, usia 37 tahun lahir tahun 87 generasi milenial dan seharusnya berkomunikasi dengan gaya bahasa yang sama dengan para generasi muda lainnya," harap HT.

HT pun berharap, Angela bisa membawa Perindo mencetak anak-anak muda Indonesia yang unggul yang dapat membawa merek mendukung perjuangan partai di semua tingkatan, mulai dari wilayah, daerah hingga pusat.

“Transformasi ini antara lain menghasilkan tokoh-tokoh muda itu dapat kita lihat di jajaran DPP dan akan kita lanjutkan nanti juga di DPW ataupun DPD karena pemilih paling besar nanti di tahun 2029 adalah masyarakat muda khususnya adalah masyarakat milenial,” HT menanadasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.