Sukses

Ledakan Terjadi di Cengkareng Jakbar, 3 Orang Dilaporkan Terluka

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang menerangkan, warga sekitar mendengar bunyi ledakan pada pukul 05:00 WIB. Kejadian itu pun mengundang perhatian warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah No 32, Perumahan Taman Kencana, Jalan Kaliandra Blok C7, Cengkareng Jakarta Barat, pada Kamis (1/8/2024).

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang menerangkan, warga sekitar mendengar bunyi ledakan pada pukul 05:00 WIB. Kejadian itu pun mengundang perhatian warga sekitar.

"Saksi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian membantu mengevakuasi pemilik rumah untuk keluar dari TKP," kata Hasoloan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/2024).

Hasoloan mengatakan, Polsek Cengkareng bersama Polres Jakbar turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dibantu tim Detasemen Gegana Polri dan tim Puslabfor Mabes Polri, serta instansi pemerintahan lain.

Hasil pemeriksaan, sumber ledakan berasal dari kebocoran tabung gas. Hal itu sebagai hasil identifikasi dan olah TKP yang dilakukan oleh Tim Gegana.

"Dugaan kuat dari bocornya gas dari tabung elpiji 12 kilogram, nah saat ini tim dari Puslabfor sedang bekerja untuk mendetailkan apa penyebab utamanya," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Hasoloan memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, tiga orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.

"Untuk korban jiwa nihil, untuk korban luka ada tiga orang yang seluruhnya sudah dievakuasi dan dalam penanganan tenaga medis di rumah sakit. Masih (dirawat), dievakuasi ke rumah sakit Cengkareng dan rumah sakit PIK Penjaringan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.