Sukses

Ribuan Anak Yatim Aminkan Khofifah-Emil Lanjut Pimpin Jawa Timur

Suara amin ribuan anak yatim terdengar saat Pj Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) membuka sambutan dengan memberi salam penghormatan pada Khofifah.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan anak yatim piatu mengaminkan Khofifah Indar Parawansa jadi gubernur Jawa Timur. Gemuruh amin tersebut terucap dengan kompak ketika pengurus NU memberikan sambutan.

Suara amin ribuan anak yatim terdengar saat Pj Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) membuka sambutan dengan memberi salam penghormatan pada Khofifah. Gus Kikin menyebut Khofifah Gubernur yang sedang cuti dan diharapkan melanjutkan kepemimpinan.

“Yang terhormat Ibu Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim tahun 2019-tahun 2024, yang sekarang sedang cuti. Mudah-mudahan jadi gubernur dilanjut lagi,” kata Gus Kikin.

Seketika ribuan anak yatim mengaminkan harapan Gus Kikin agar Khofifah memimpin Jatim kembali. Ucapan "Amin" menggema serentak terdengar mengisi setiap sisi Masjid Ulul Albab PP Tebu Ireng, Jombang, Jatim, Jumat (2/8/2024).

Di tempat yang sama, Prof KH Ali Maschan Moesa menyebutkan Khofifah layak melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur. Khofifah menjadi pemimpin yang mampu mensinergikan kiai dan santri.

“Hadir juga hari ini, Bu Khofifah Indar Parawansa,”

“Ada yang sudah kenal?”

“Gubernur,” audiens menjawab.

“Gubernur Jawa Timur, betul, sampai akhir periode kemarin, 2024. Jadi doakan Bu Khofifah jadi Gubernur malih (lagi). Amin allhumma amiin. Sing banter (yang keras),”

“Amiin,” ribuan anak yatim menjawab seruan kiai Ali.

Gemuruh doa dan harapan anak-anak yatim terdengar saat Khofifah Indar Parawansa mendapatkan dukungan penuh untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Timur. Semangat dan antusiasme anak-anak tersebut menjadi simbol harapan bagi masa depan Jawa Timur dengan kemaslahatan berkelanjutn di bawah kepemimpinan Khofifah.

Khofifah berhasil meraih berbagai prestasi selama memimpin Jatim bersama Emil Elestianto Dardak. Keduanya pemimpin yang memiliki dedikasi tinggi dalam mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Datang dari Anak Yatim

Dukungan ini tidak hanya datang dari para ulama, tetapi juga dari anak-anak yatim dan ibu-ibu yang hadir. Mereka merasakan langsung manfaat program-program Nawa Bakti Satya yang telah dijalankan selama satu periode kepemimpinan.

"Saya berdoa agar Bu Khofifah bisa terus memimpin Jawa Timur dengan amanah," ujar Lis saat menghadiri santunan akbar di lokasi.

Semangat kebersamaan dan harapan tinggi ini dirasakan seluruh elemen masyarakat Jatim. Berbagai program pro rakyat dan prestasi yang berhasil ditorehkan kepemimpinan Khofifah-Emil membawa Jatim pada pembangunan yang maju dan sejahtera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini