Sukses

Airlangga Hartarto: Hubungan Koalisi Indonesia Maju Seluruhnya Solid dan Baik

Airlangga memperingatkan agar tak ada pihak-pihak yang berniat mengganggu hubungan antar parpol di KIM. Pasalnya, kata dia hubungan parpol di KIM masih solid.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan saat ini hubungan partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih solid.

Hal ini disampaikan Airlangga dalam sambutannya di acara Puncak HUT Ke-46 AMPI di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

"Saya juga ingin menegaskan bahwa hubungan koalisi Indonesia Maju seluruhnya solid dan baik," kata Airlangga.

Airlangga memperingatkan agar tak ada pihak-pihak yang berniat mengganggu hubungan antar parpol di KIM. Pasalnya, kata dia hubungan parpol di KIM masih solid.

"Jangan ada pihak-pihak yang ingin mengganggu soliditas dan hubungan baik antar partai di dalam koalisi Indonesia Maju," ucapnya.

Menurut Airlangga, kesolidan KIM bisa dilihat selama mengawal kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin serta mampu memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres terpilih 2024-2029.

"Partai Golkar telah membuktikan selamat kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo Kita solid bersama partai-partai pendukung Bapak Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Dan selanjutnya tentu koalisi Indonesia Maju telah memenangkan Presiden Pak Prabowo dan Mas Gibran," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pemenangan Pilkada

Lebih lanjut, Airlangga memastikan KIM juga akan membantu pemenangan para calon kepala daerah yang berasal dari KIM pada Pilkada 2024.

Dia berharap, calon kepala daerah dari KIM bisa mendominasi di Pilkada serentak 2024.

"Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat Ini kita semua sudah berbicara dan sudah sebagian besar sudah mengeluarkan surat keputusan tentang calon-calon Pilkada," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.