Sukses

Ditinggal Pemilik, Warung Kopi di Kawasan Terminal Pulogadung Kebakaran

Abdul Wahid mengatakan, diduga terjadi hubungan arus pendek listrik, sehingga menimbulkan api. Dengan cepat membesar dan melumat warung berserta isinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan sebuah warung di kawasan Terminal Bus Pulogadung, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Sabtu (3/8/2024) dini hari.

Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Timur Abdul Wahid menerangkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 00.46 WIB. Ketika itu, warung milik Ibu Wati sedang dalam keadaan kosong.

"Kondisi warung keadaan tutup/kosong semua," kata Abdul Wahid dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8/2024).

Abdul Wahid mengatakan, diduga terjadi hubungan arus pendek listrik, sehingga menimbulkan api. Dengan cepat membesar dan melumat warung berserta isinya.

"Tiba-tiba api sudah membesar dari dalam warung," ucap dia.

Abdul Wahid mengatakan, informasi kebakaran diterima Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pada pukul 00.46 WIB. Sebanyak 5 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

"Sebab kebakaran diduga arus pendek listrik," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Abdul Wahid mengatakan, petugas berhasil menjinakkan api pada pukul 01.16 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu. Namun, pemilik warung mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Luas yang terbakar 40 meter. Kerugian Rp 10 juta.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, api diduga berasal dari warung kopi yang terbuat dari pondasi kayu dan terpal.Dengan cepat, api membesar.

"Api menyambar ke tiga kios lainnya," ujar dia.

Ade Ary menyebut, api diduga bersumber dari konsleting listrik. Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dari insiden ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini